Ahad 04 Nov 2018 11:36 WIB

Penampilan Juventus Dinilai Belum Maksimal

Masih ada permasalahan dalam permainan Juventus.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Hafil
Massimiliano Allegri
Foto: EPA-EFE/DI MARCO
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Meski Juventus berhasil mempertahankan laju tidak pernah kalah dalam 11 laga Serie A dengan kemenangan 3-1 atas Cagliari, Ahad (4/10) dini hari WIB, namun pelatih Massimiliano Allegri masih belum puas dengan performa anak-anak asuhnya. Si Nyonya Tua dinilai belum bermain secara maksimal, terutama dalam aspek pertahanan.

Lewat gol cepat Paulo Dybala, tepatnya pada detik ke-44, dan gol bunuh diri Filip Bradaric, serta gol Juan Cuadrado, Juventus berhasil melewati adangan Cagliari pada giornata ke-11 Serie A. Satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh Joao Pedro.

Kendati begitu, Allegri masih melihat ada sejumlah permasalahan dalam permainan Si Nyonya Tua dalam laga tersebut. Allegri menilai, sisi pertahanan Bianconeri belum tampil maksimal.

''Kami harus bisa bertahan dengan lebih baik. Kami kebobolan begitu mudah, dan mereka nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-85. Dengan gaya bertahan yang kami peragakan di laga itu, maka akan membuat kami lebih cepat lelah. Kami harus bisa bekerja lebih keras sebagai satu unit agar bisa mencegah situasi seperti ini,'' kata Allegri seperti dikutip Football Italia.

Tidak hanya itu, mantan pelatih AC Milan itu juga menyoroti soal konsitensi permainan dan konsentrasi anak-anak asuhnya selama 90 menit laga, terutama pascaunggul cepat.

''Penampilan ini kurang maksimal dan tidak cukup bagus. Bahkan, setelah gol pertama, kami tidak bisa menambah gol dan cenderung kehilangan kendali permainan. Kami tidak bisa hanya berasumsi, kami akan mencetak dua atau tiga gol,'' ujar pelatih asal Italia tersebut.

Dengan tambahan tiga angka ini, Juventus masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 31 poin dari 11 laga. Pada laga tengah pekan ini, Juventus akan kembali berhadapan dengan Manchester United di lanjutan Liga Champions.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement