Ahad 04 Nov 2018 16:41 WIB

Jelang Bergulirnya Musim Baru, Pemain Asing IBL Berdatangan

Dalam dua hari ke depan, pebasket asing masih akan berdatangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain asing Satya Wacana Salatiga Ronald Whitaker (kiri).
Foto: Dok IBL
Pemain asing Satya Wacana Salatiga Ronald Whitaker (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kekuatan klub-klub basket Indonesia bertambah menjelang bergulirnya IBL Pertalite musim 2018/2019. Para pemain asing yang sudah mereka pilih dalam acara draf IBL beberapa waktu lalu mulai berdatangan.

Pada Ahad (4/11) pagi, sejumlah pemain asing yang akan berlaga di IBL sampai di Bandar Udara Soekarno-Hatta. Pebasket-pebasket tersebut antara lain Ronald A. Whitaker Joseph (Satya Wacana Salatiga), Deshaun Najee Wiggins (NSH), Anthony Desean Simpson (NSH), Jamal Raheem Ray (Garuda Bandung), Michael Philip Vigilance (Bogor siliwangi), dan Jordin D Mayes (Stapac Jakarta).

Para pemain ini baru sebagian. Dalam dua hari ke depan, pebasket asing masih akan berdatangan.

"Pemain asing kami yang satu lagi masih menjadwal ulang tiket. Besok pagi baru tiba," kata manajer Satya Wacana, Zaki Iskandar, di Tangerang.

Zaki terlihat bersama bigman anyar mereka Ronald Whitaker. Rencananya selain Ronald, Satya Wacana akan diperkuat guard Madarious Gibbs. 

Ronald tampak semringah ketika dijumpai awak media. Ia mengaku baru pertama kali datang ke Indonesia.

"Saya mengharapkan yang terbaik. Saya belum tahu seperti apa basket Indonesia," ujar eks guard/forward Florida International University Panthers ini.

Pada 30 November 2018, IBL musim baru dimulai. Ada 10 kota sebagai penyelenggara. Selain Jawa, tiga di antaranya dari Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement