Ahad 04 Nov 2018 19:30 WIB

Protes Keras, Oh Inkyun Diganjar Hukuman

Pelatih Persib Mario Gomez turut diganjar hukuman dari Komdis PSSI.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Gelandang Persib Bandung Oh Inkyun (kiri).
Foto: Abdan Syakura/MJ-1 Jabar
Gelandang Persib Bandung Oh Inkyun (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung kembali menerima sanksi dari Komisi Disiplin PSSI. Sanksi tersebut merupakan imbas sikap Persib pada wasit dalam laga kontra PSM Makassar di Stadion Mattoangin, Makassar pada 24 Oktober lalu.

Gelandang Persib, Oh Inkyun mendapat hukuman denda Rp 75 juta. Ini merupakan ganjaran karena Inkyun terbukti melakukan pelanggaran karena dianggap telah berlaku tidak baik terhadap wasit.

Baca Juga

"Merujuk kepada pasal 59 ayat (1) Kode Disiplin PSSI, Sdr. Oh Inkyun dihukum denda sebesar Rp. 75.000.000 (tujuh puluh lima juta rupiah) karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 59 ayat (1) Kode Disiplin PSSI," tulis surat yang ditandatangani oleh Ketua Komdis PSSI Asep Edwin Firdaus, seperti dilansir dari laman resmi Persib, Ahad (4/11).

Pelatih Persib Mario Gomez turut diganjar hukuman dari Komdis PSSI. Pada pertandingan yang sama, Gomez terbukti melakukan protes keras pada laga tersebut.

 

"Merujuk kepada pasal 59 ayat (1) Kode Disiplin PSSI, Sdr. Mario Gomez dihukum denda sebesar Rp. 50.000.000 (lima puluh juta rupiah) karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 59 ayat (1) Kode Disiplin PSSI," tulis surat dari Komdis.

Selain itu, di pertandingan yang sama, gelandang PSM, Rizki Pellu mendapat sanksi dari Komdis PSSI. Rizki melakukan pelanggaran berat pada Dedi Kusnandar yang menyebabkan gelandang Persib itu menyelesaikan kompetisi lebih cepat dan gagal membela timnas di ajang Piala AFF.

Rizki mendapat sanksi dua larangan pertandingan. Namun CEO PSM, Munafri Arifuddin menyayangkan keputusan yang keluar sehari sebelum pertandingan kontra Persipura pada Ahad (4/11). 

"Kami sangat kecewa karena pemberitahuan mengenai larangan bermain Rizki Pellu akibat pelanggaran disiplin. Kami baru terima siang hari di mana segala persiapan jelang pertandingan telah kami jalankan," ujar Munafri seperti dilansir dari laman resmi PSM.

Padahal, dalam Match Coordination Meeting, tidak ada bahasan mengenai sanksi tersebut. Sehingga Rizki terpaksa tidak diturunkan dalam pertandingan kontra Persipura. Namun, PSM tetap bisa memenangkan laga dengan skor 4-2, Ahad.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement