Senin 05 Nov 2018 05:03 WIB

Kalahkan Palace, Chelsea Geser Liverpool dari Peringkat Dua

Kemenangan Chelsea dicetak Alvaro Morata dan Pedro Rodriguez

Rep: Febrian Fachri / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Pedro merayakan golnya ke gawang Crystal Palace, di Stamford Bridge, London, Ahad (4/11) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut Chelsea menang telak 3-1 melawan Crystal Palace
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pedro merayakan golnya ke gawang Crystal Palace, di Stamford Bridge, London, Ahad (4/11) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut Chelsea menang telak 3-1 melawan Crystal Palace

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- The Blues Chelsea berhasil naik ke peringkat dua klasemen Liga Inggris. Chelsea memenangkan pertandingan pekan ke 11 atas klub sesama asal London Crystal Palace 3-1 di Stamford Bridge, Senin (5/11) dini hari WIB. 

Gol-gol kemenangan tuan rumah dicetak Alvaro Morata di menit 32 dan menit 65. Satu lagu lewat kaki Pedro Rodriguez di menit 70. Satu-satunya gol hiburan tim tamu dibuat Andros Towsend di menit 53. 

Chelsea kini mengemas 27 poin. Persis sama dengan koleksi poin Liverpool. Tapi pasukan asuhan Maurizio Sarri lebih berhak untuk duduk di peringkat dua berkat keunggulan selisih gol. 

photo
Chelsea Vs Crystal Palace

Chelsea membuka keunggulan sejak menit 32 lewat Morata. Penyerang asal Spanyol itu punya motivasi membuktikan diri layak jadi pemain utama. Ia menjebol gawang Hennessey setelah memanfaatkan umpan keras dari Pedro dari sisi kiri kotak penalti Palace. Gol tunggal Morata ini membawa Chelsea unggul 1-0 sampai babak pertama selesai. 

Di babak kedua, Chelsea tidak mengendorkan tempo permainan. Morata kembali membuktikan ketajamannya di menit 65. Mantan penyerang Real Madrid dan Juventus tersebut kali ini memanfaatkan umpan matang dari Eden Hazard. 

Gol tersebut menjadi yang ketiga buat Morata di Liga Inggris musim ini. Koleksi gol Morata memang belum banyak karena sejak awal musim, Sarri kerap membangkucadangkannya karena lebih memilih penyerang Prancis Olivier Giroud. Tapi sejak dua pekan terakhir, Sarri harus memercayakan striker utama kepada Morata karena Giroud cedera. 

Di menit 70, Pedro ikut mencatatkan namanya di papan skor. Mantan pemain Barcelona itu berhasil memanfaatkan umpan rekan senegaranya Marcos Alonso dari sisi kanan pertahanan Palace.

Morata nyaris saja mencatatkan hattrick di laga ini. Morata sempat lepas sendiri di depan setelah mendapatkan umpan terobosan dari Hazard. Sayangnya ketika sudah tinggal berhadapan dengan Hennessey satu lawan satu, Morata gagal mencetak gol.

Ia menchip bola dengan kaki kanan dengan tujuan bola melambung di atas Hennessey. Tapi kiper timnas Wales itu bisa membaca bola dan segera membuangnya ke luar kotak penalti. Chelsea akhirnya mengunci kemenangan 3-1 sampai wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir. 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement