Senin 05 Nov 2018 09:38 WIB

Adik Valentino Rossi Juara Perdana di Sepang

Pembalap SKY Racing Team VR46 ini bertahan di depan hingga lap 17 dan finis pertama.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Valentino Rossi memeluk adiknya, Luca Marini, yang menjuarai seri Moto2 Malaysia.
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Valentino Rossi memeluk adiknya, Luca Marini, yang menjuarai seri Moto2 Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Adik Valentino Rossi, Luca Marini, meraih podium satu perdananya di Moto2 Sepang, Malaysia, akhir pekan kemarin. Selain Maro, panggilan akrabnya, anak asuh Rossi, Francesco 'Pecco' Bagnaia, juga mengukuhkan diri sebagai juara dunia Moto2 2018 di negeri jiran tersebut.

Dilansir dari Speedweeek, Senin (5/11), Maro sempat terlibat kompetisi panas menghadapi Oliveira, Bagnaia, Gardner, Fernandez, Pasini, hingga Quartararo. Maro langsung memimpin lap kedua dengan selisih waktu 0,825 detik di depan Bagnaia dan Oliveira.

Pada putaran ketiga, Maro tetap berada di posisi pertama, tetapi gap waktunya mengecil 0,725 detik dengan Bagnaia. Selisih waktu mereka semakin sempit pada lap 10 dengan 0,363 detik.

Pembalap SKY Racing Team VR46 ini bertahan di depan hingga lap 17 dan finis pertama. Sang kakak, Rossi, menunggu dengan gembira di pit lane. The Doctor tampak bangga menyambut adik dan anak asuhnya yang menjadi juara dunia.

"Rasanya tak bisa diungkapkan. Kami kalah dan menang bersama. Bersama-sama kami menjadi juara dunia," kata Pecco yang langsung membawa bendera kemenangannya saat selebrasi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement