Senin 05 Nov 2018 16:35 WIB

Krisis Cedera Serang Lini Tengah dan Depan Juventus

Di lini tengah, Allegri hanya memiliki Miralem Pjanic dan Rodrigo Bentancur yang fit.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Massimiliano Allegri
Foto: EPA-EFE/DI MARCO
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penggemar Juventus siap-siap mendengar kabar negatif. Jelang duel melawan Manchester United (MU), Juve berpotensi kehilangan sejumlah pemain penting.

Sebelumnya, Sami Khedira bermasalah dengan otot. Kemudian Emre Can juga baru menjalani operasi kalenjer tiroid. Kini, Blaise Matuidi dikabarkan masuk ruang perawatan.

Baca Juga

"Matudi mengalami memar usai pertandingan melawan Cagliari. Gelandang asal Prancis itu tidak berlatih kemarin," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (5/11).

Kondisi ini menggambarkan krisis di lini tengah Juventus. Praktis Massimiliano Allegri hanya memiliki Miralem Pjanic dan Rodrigo Bentancur yang fit.

Juve akan bertemu MU pada matchday keempat Grup H Liga Champions Eropa. Duel tersebut berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Kamis (8/11) dini hari WIB.

Kabar terakhir menyebutkan, Khedira mulai pulih dari cedera otot. Namun Allegri memiliki opsi andai gelandang berkebangsaan Jerman belum siap tampil.

Pertama, Allegri bisa memainkan dua gelandang dalam formasi 4-2-3-1. Atau tetap memakai 4-3-3, dengan Juan Cuadrado digeser ke tengah.

Badai cedera juga menyerang lini depan si Nyonya Tua. Douglas Costa menjalani terapi otot dan Mario Mandzukic mengalami masalah pergelangan kaki. Belum lagi Federico Bernardeschi yang diragukan tampil kontra MU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement