Selasa 06 Nov 2018 00:45 WIB

'PSG dan Juventus Favorit Juara Liga Champions'

PSG tergabung di grup neraka karena harus bersaing dengan Napoli dan Liverpool.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain PSG merayakan gol.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Para pemain PSG merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan striker AC Milan Jean-Pierre Papin menilai Paris Saint-Germain (PSG) dan Juventus sebagai dua tim favorit yang akan menjuarai Liga Champions musim 2018/2019 ini. PSG tergabung di grup neraka karena harus bersaing dengan Napoli dan Liverpool. Sementara grup Juventus juga tak bisa dikatakan ringan karena mesti menahan Manchester United dan Valencia.

"Saya pikir ini adalah PSG terkuat dalam lima tahun terakhir. PSG favorit, tentunya bersama dengan Juventus, dan Manchester City selangkah di bawah itu. Saya berharap bisa melihat ketiga tim itu di partai semifinal," kata dia kepada Radio Anch'io Sport, disadur Football Italia, Senin (5/11).

Sejatinya nasib PSG belum bisa dikatakan aman di babak penyisihan Grup C. Sebab, saat ini tim besutan Thomas Tuchel berada di urutan ketiga dengan perolehan nilai empat. Neymar Jr dan kawan-kawan terpaut dua angka dari pemuncak klasemen Liverpool, dan satu poin di bawah Napoli. Alhasil, apabila di pertandingan matchday keempat Les Parisien terjungkal di markas Napoli dan Liverpool sukses mengantongi kemenangan ketika melawan Red Star Belgrade, kans PSG untuk lolos ke babak selanjutnya semakin mengecil.

Papin merupakan sosok penyerang tajam pada era 1990-an. Kariernya meroket bersama kesebelasan asal kota pelabuhan Olympique Marseille. Sukses bersama Marseille, Papin berlabuh ke klub raksasa Italia, AC Milan pada 1992.

Berseragam i Rossoneri kariernya kian melesat dengan mencicipi empat trofi bergengsi yakni satu gelar Liga Champions, dan dua gelar Scudetti serta Piala Super Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement