Selasa 06 Nov 2018 10:41 WIB

Maman Abdurrahman Minta Persija Bangkit dan Fokus ke PS Tira

Persija sebelumnya kalah 0-3 dari Persebaya Surabaya

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Pelatih Persija, Stefano Teco (kanan) dan bek Maman Abdurrachman.
Foto: REPUBLIKA/Febrian Fachri
Pelatih Persija, Stefano Teco (kanan) dan bek Maman Abdurrachman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija baru mengalami kekalahan menyesakkan pada ajang Liga 1 Indonesia 2018. Macan Kemayoran tak berdaya menghadapi tuan rumah Persebaya di pekan ke-29 kompetisi sepakbola terelit tanah air ini.

Bertamu ke rumah Bajul Ijo, skuat polesan Stefano Cugurra Teco takluk 0-3. Duel tersebut berlangsung di Gelora Bung Tomo, Ahad (4/11).

Hasil ini membuat skuat orange gagal mendekati PSM Makasar di papan atas klasemen sementara. Bek Persija, Maman Abdurrahman berharap timnya melupakan hasil di Surabaya.

"Kami harus bangkit dan jangan terlarut oleh kekalahan ini," kata pesepakbola 36 tahun, mengutip dari laman resmi klubnya, Selasa (6/11).

Ia menegaskan timnya harus tetap percaya diri. Sebab mereka masih di papan atas alias menjaga peluang merebut gelar Liga Indonesia.

(baca juga: Tony Sebut Persib Sudah Terbiasa dengan Laga Usiran)

Terakhir kali Macan Kemayoran meraih trofi ini, sekitar 17 tahun silam. Teco juga sependapat dengan anak asuhnya.

Penting bagi mereka untuk berpikir ke depan. "Sekarang kami fokus menghadapi PS Tira," ujar juru taktik berkebangsaan Brasil ini.

Duel Persija vs PS Tira berlangsung pada Sabtu (10/11) petang WIB. Kemungkinan pertandingan ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Anak-anak ibu kota berada di tangga ketiga klasemen sementara Liga 1. Persija yang baru memainkan 28 pertandingan, mengoleksi 48 poin atau tertinggal lima angka dari PSM di singgasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement