Selasa 06 Nov 2018 11:18 WIB

Winger Inter Keita Balde Diao Antusias Bertemu Barca

Keita Balde sebelumnya pernah menimba ilmu di akademi La Masia

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Keita Balde Diao
Foto: Twitter Inter Milan
Keita Balde Diao

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Keita Balde Diao menunjukkan reaksi emosional jelang partai Inter Milan versus Barcelona. Duel matchday keempat Grup B Liga Champions Eropa itu berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Rabu (7/11) dini hari WIB.

Saat ini Keita berstatus penggawa Nerazzurri. Pada masa lalu, ia menimba ilmu di sekolah sepakbola Barca (La Masia).

"Pertandingan besok sangat spesial," kata anggota tim nasional Senegal dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Selasa (6/11).

Keita berada di akademi La Masia dari 2004 hingga 2011. Selama tujuh tahun, ia mengaku mendapat banyak pelajaran berharga.

Pada 2012-2013, sang winger pindah ke akademi Lazio. Selanjutnya yang bersangkutan dipromosikan ke tim utama Biancoceleste.

Empat tahun di Lazio, Keita merapat ke AS Monaco pada 2017. Baru semusim di Prancis, pemain kelahiran Spanyol itu balik lagi ke Italia. Monaco meminjamkan sosok yang pernah berkostum timnas Catalonia itu ke Inter.

Bersama La Beneamata, ia yakin mampu menundukkan raksasa Katalan. Menurut Keita, amunisi Inter Milan saat ini bisa bersaing dengan Barcelona.

"Kami tim yang lengkap di semua posisi. Kami memiliki pemain hebat, bahkan di bangku cadangan. Pertahanan kami salah satu yang terbaik di Eropa, kami mencetak banyak gol, dan kami sangat kuat," ujar pesepakbola 23 tahun itu.

Saat ini Blaugrana di posisi puncak klasemen sementara Grup B. Dengan mengantongi sembilan poin dari tiga laga, Lionel Messi dan rekan-rekan unggul tiga angka di atas Inter di peringkat kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement