Selasa 06 Nov 2018 11:33 WIB

Turnamen Basket Sinar Mas Land Mulai Bergulir

Mahaka Media yang turun pada gim ketiga meraih kemenangan pertama di Grup A.

Pemain Mahaka Media Raditya Hardanto berusaha melewati pemain Media Group dalam pertandingan basket Sinar Mas Land Basketball Tournament 2018 di The Breeze, BSD, Tangsel, Senin (5/11).
Foto: dok Jusraga
Pemain Mahaka Media Raditya Hardanto berusaha melewati pemain Media Group dalam pertandingan basket Sinar Mas Land Basketball Tournament 2018 di The Breeze, BSD, Tangsel, Senin (5/11).

REPUBLIKA.CO.ID, SERPONG -- Pertandingan basket antarmedia dan perusahaan digital (e-commerce)  bertajuk Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2018 mulai dimainkan, Senin (5/11). Sembilan tim kategori media dan sembilan tim perusahaan digital (e-commerce) turut bermain pada ajang yang sudah enam kali digelar di lapangan basket The Breeze Arena, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan.

Turnamen kerja sama Sinar Mas Land dan Jusraga (Jurnalis Suka dan Peduli Olahraga) ini dibuka aksi tim basket Emtek yang menuai kemenangan 54-15 atas Tempo Media Grup di Grup B. Hasil ini diikuti tim Trans Media yang unggul jauh atas Viva Grup 61-19 di Grup V.

Mahaka Media yang turun pada gim ketiga meraih kemenangan pertama di Grup A. Sempat mendapatkan perlawanan ketat dari Media Grup, Mahaka menutup laga dengan skor 34-16.

Di kategori perusahaan digital (e-commerce), tim basket Digital Hub harus memendam kecewa dikalahkan Dimension Data Indonesia dengan skor 27-32 di Grup Y. Tim basket Blibli.com mengalahkan Belanja.com 30-16 di Grup X. Pertandingan ditutup dengan penampilan tim basket Go-Jek yang menundukkan tim Sobatku 33-14 di Grup Z.

Ketua Panpel SMLBT 2018 Erly Bahtiar mengatakan, ajang ini dijadikan wadah interaksi positif sesama media dan perusahaan digital serta antarkeduanya. Perhelatan ini juga mengikat tali silaturahim, membuka wawasan dan jaringan antaramedia dengan perusahaan digital, hingga terjadi kerja sama yang baik ke depannya. Selain itu, dipastikan pertandingan bertambah seru dan ketat karena setiap tahun tim-tim peserta berbenah meningkatkan kemampuan.

“Kami berharap pertandingan berjalan lancar hingga akhir, dan tetap menjunjung sportivitas. Semoga kualitas turnamen makin meningkat dengan persaingan sportif yang ada,” ujar Erly.

Seperti pada perhelatan sebelumnya, turnamen ini tetap memberikan kesempatan pada tim peserta memainkan satu pebasket mantan pemain nasional dengan batasan usia 40 tahun. Alhasil, tim Trans Media diperkuat oleh mantan pemain Indonesia Muda, yakni Doni Tirta Permana. Sedangkan Mahaka Media diperkuat oleh Dwui 'Iboy' Eriano, eks pemain Satria Muda.

Sistem pertandingan menggunakan aturan dari PP Perbasi dengan format setengah kompetisi. Pada babak final akan mempertemukan juara dari kategori media dan perusahaan  digital (e-commerce).

Adapun tim yang berlaga dari kelompok media adalah MNC FTA, Kompas Gramedia, Mahaka Media, Emtek, Tempo Media Grup, Trans Media, MNC Media, Viva Grup dan Media Grup. Sedangkan dari kelompok perusahaan digital (e-commerce) adalah Blanja.com,Blibli.com, Sobatku, Tokopedia, Digital Hub, Grab, Go-Jek, Kawancicil, dan Dimension Data Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement