Selasa 06 Nov 2018 12:13 WIB

Pemain Senior Muenchen Dorong Manajemen Pecat Niko Kovac

Niko Kovac dianggap memiliki kinerja buruk dalam melatih Muenchen

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah
Franck Ribery.
Foto: EPA-EFE/CLEMENS BILAN
Franck Ribery.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Beberapa pemain senior Bayern Muenchen dilaporkan tengah berencana mendepak pelatih Niko Kovac dari Allianz Arena. Hal itu lantaran kinerja Kovac yang dianggap buruk.

Tekanan dihadapi Kovac setelah Bayern menjalani periode sulit di pentas Bundesliga musim 2018/2019. Teranyar Die Roten bermain imbang 1-1 dengan tim gurem Freiburg akhir pekan kemarin, dan membuat posisi mereka turun ke peringkat tiga terpaut empat poin dari pemimpin Borussia Dortmund.

Surat kabar Jerman, Kicker, Selasa (6/10), mengklaim ada indikasi bahwa keempat pemain senior Bayern, Thomas Muller, Franck Ribery, Mats Hummels, dan Arjen Robben mulai frustasi dengan kinerja manajer baru yang selalu merotasi pemain.

Keempat pemain tersebut mendorong pihak klub untuk segera memecat arsitek berusia 47 tahun dari kursi kepelatihan tim berjuluk Stern des Sudens.

(baca juga: Gattuso Harap Cedera Higuain Tidak Serius)

Robben misalnya baru lima kali bermain penuh selama 90 menit pada musim ini. Sedangkan istri dari Thomas Muller melayangkan kritik melalui akun Instagram pribadinya atas kinerja buruk Kovac.

Kovac didapuk menjadi pelatih Bayern untuk menggantikan Jupp Heynckes pada musim panas lalu. Pelatih Kroasia itu diikat kontrak sampai 2021. Sejatinya, situasi Kovac sama dengan yang dialami Carlo Ancelotti pada 2017 silam.

Saat ini Bayern tengah bersiap menjalani lanjutan matchday keempat Liga Champions melawan AEK Athens. Partai ini menjadi pembuktian bagi Kovac bahwa dirinya masih pantas menangani jawara Bundesliga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement