Selasa 06 Nov 2018 14:35 WIB

Jonathan Bauman Dipastikan Absen pada Laga Kontra PSMS

Meski tidak mengalami patah tulang, dokter harus memastikan kondisi bahu Bauman.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Selebrasi pemain Persib Bandung Jonathan Bauman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (23/9).
Foto: Abdan Syakura/MJ-1 Jabar
Selebrasi pemain Persib Bandung Jonathan Bauman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (23/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain depan Persib Bandung Jonathan Bauman dipastikan absen dalam laga Persib kontra PSMS Medan. Kedua tim akan bertemu dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (9/11).

Bauman terkena cedera bahu saat berbenturan dengan pemain Bhayangkara FC Jajang Mulyana di Stadion PTIK, Sabtu (3/11). Pelatih Persib Mario Gomez mengaku tidak dapat menurunkan Bauman.

"Saya belum tahu sampai kapan dia tidak bisa main, tergantung pada pemeriksaan karena masih ada pemeriksaan lanjutan. Setelah itu, kami akan tahu," kata Gomez di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (6/11).

Sementara itu, dokter tim Persib Rafi Ghani mengaku tidak dapat memastikan kapan Bauman dapat bermain. Meski tidak mengalami patah tulang, dokter harus memastikan kondisi bahu Bauman. "Saat jatuh ditopang oleh bahunya, saat itu seperti dislokasi, sudah tidak masalah. Hanya saja, saya harus memastikan tidak ada masalah dengan bahu kirinya," ujarnya menjelaskan.

Bauman akan menjalani beberapa pemeriksaan lanjutan. Rafi memperlihatkan hasil x-ray dari bahu Bauman. "Saya tidak bisa memvonis (sampai kapan Bauman absen), karena tetap harus melalui pemeriksaan, baru dia bisa disebut bisa layak bermain," kata Rafi.

Jika hasil pemeriksaan keluar, Rafi dapat memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kondisi Bauman. Untuk itu, Bauman tidak ikut dalam rombongan tim menuju Bali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement