Rabu 07 Nov 2018 07:20 WIB

Empoli Tunjuk Giuseppe Iachini Sebagai Pelatih

Penunjukan ini sehari setelah manajemen Empoli memecat Aurelio Andreazzoli.

Giuseppe Iachini
Foto: EPA/CARLO FERRARO
Giuseppe Iachini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub papan bawah Liga Italia Empoli menunjuk Giuseppe Iachini sebagai pelatih baru mereka pada Selasa (6/11). Penunjukan ini sehari setelah manajemen Empoli memecat Aurelio Andreazzoli, seperti dilansir laman resmi klub.

Iachini telah membimbing empat klub Serie B menuju strata tertinggi, meski tugas pertamanya dengan Empoli adalah menghindarkan mereka dari ancaman degradasi.

Klub Tuscan itu kalah tujuh kali dari 11 pertandingan Serie A yang mereka mainkan musim ini. Empoli menghuni peringkat ke-18 dari klasemen berisi 20 tim dengan koleksi enam poin.

Iachini memiliki nama harum di dunia kepelatihan Italia. Ia memenangi promosi ke Serie A bersama Chievo pada 2008, Brescia pada 2010, Sampdoria pada 2012, dan Palermo pada 2014. Ia juga pernah melatih Venezia, Cesena, Vicenza, Piacenza, Siena, Udinese, dan Sassuolo.

Empoli merupakan klub ketiga di Serie A yang telah mengganti pelatihnya. Genoa memecat Davide Ballardini dan menggantikannya dengan Ivan Juric pada Oktober, sedangkan Chievo memecat Lorenzo D'Anna dan mengontrak Gian Piero Ventura.

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement