Rabu 07 Nov 2018 11:20 WIB

FIGC Jatuhkan Sanksi untuk Maldini dan Andrea Conti

Paolo Maldini dijatuhkan sanksi karena masuk ke ruang ganti wasit tanpa izin

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Paolo Maldini
Foto: EPA-EFE/Martial Trezzini
Paolo Maldini

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Dua figur di AC Milan yakni Direktur Olahraga Paolo Maldini dan bek kanan Andrea Conti mendapatkan sanksi dari federasi sepak bola Italia FIGC. Keduanya dikenai sanksi untuk dua kasus yang bersamaan.

Maldini disanksi dengan larangan mendampingi klub sampai 15 November. Penyebabnya, Maldini masuk ke ruang ganti wasit usai pertandingan antara AC Milan Primavera melawan Chievo Verona beberapa waktu lalu.

Maldini dinilai melanggar karena perwakilan klub tidak diperkenankan masuk ruang ganti wasit sebelum atau usai laga apalagi tanpa adanya izin dari panitia yang berwenang.

Saat itu Maldini ingin  menyampaikan rasa tidak senangnya terhadap wasit yang memimpin pertandingan.

"Maldini dijatuhi skors karena pelanggaran memasuki ruang ganti wasit," begitu laporan dari Calciomercato yang mengutip surat pernyataan pers dari FIGC, Rabu (7/11).

(baca juga: PSG Kritisi Penalti yang Diberikan Untuk Napoli)

Sementara Conti yang ikut turun membela tim junior melawan Chievo dijatuhi larangan tiga pertandingan. Tapi sanksi tersebut berlaku buat pertandingan di primavera saja. Conti tidak dilarang membela tim senior.

Conti disanksi karena meluapkan emosi berlebihan kepada wasit. Bekas pemain Atalanta itu ketahuan melayangkan tinju ke pintu kamar ganti wasit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement