Rabu 07 Nov 2018 15:10 WIB

Tak Pasti di Sevilla, Andre Silva Ingin Balik ke AC Milan

Sevilla tidak punya anggaran untuk membuat status Andre Silva jadi pemain permanen.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Andre Silva
Foto: EPA/Tiago Petinga
Andre Silva

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Striker timnas Portugal Andre Silva mengaku ingin kembali menjadi pemain AC Milan. Musim ini, Silva meninggalkan San Siro dan bergabung dengan klub La Liga Spanyol Sevilla dengan status pinjaman selama semusim.

Penampilan Silva cukup bagus bersama Los Rojiblancoa. Ia mencetak tujuh gol dari 14 pertandingan. Di sana, Silva selalu dipercaya sebagai pemain inti.

"Sejak awal saya tidak ingin meninggalkan AC Milan. Tapi saya tidak punya pilihan karena saya perlu tampil lebih banyak," kata Silva dikutip dari Calciomercato, Rabu (7/11).

I Rossoneri melepas Silva ke Sevilla sementara waktu karena pelatih Gennaro Gattuso jarang memberinya kesempatan tampil sebagai pemain inti. Pemain yang dibeli dari FC Porto seharga 36 juta euro itu hanya mencetak 10 gol dari 40 penampilan. Tapi kebanyakan Silva tampil sebagai pemain cadangan.

Kedatangan Gonzalo Higuain dari Juventus juga menjadi penyebab Milan melepas Silva. Tujuannya agar pemain 21 tahun itu terus mengembangkan bakatnya sementara waktu di klub lain.

Awalnya Silva mendapatkan harapan akan dipermanenkan Sevilla. Tapi ternyata Sevilla keberatan dengan nominal nilai transfer Silva.

Sevilla mengeluarkan ongkos peminjaman ke Milan sebanyak 5 juta euro. Untuk status permanen, The Great Andalusians mesti menyetor 30 juta euro lagi kepada Il Diavolo Rosso. Calciomercato menyebutkan Sevilla tidak punya anggaran sebesar itu.

Sevilla pun memilih memulangkan Silva ke Milan pada pengujung musim 2018-2019 nanti. "Saya ingin jadi striker terhebat di dunia. Saya akan melakukannya itu di Sevilla atau di AC Milan," ujar Silva menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement