Rabu 07 Nov 2018 18:35 WIB

Thailand tanpa Kekuatan Penuh untuk Pertahankan Piala AFF

Milovan Rajevac tetap percaya dengan kemampuan para pemainnya.

Timnas Indonesia di Piala AFF 2018
Foto: Republika
Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Thailand akan mempertahankan trofi Piala AFF 2018 tanpa diperkuat beberapa pemain kuncinya. Pemain tengah Chanathip Songkrasin yang tampil menawan di klub Liga Jepang Consadole Sapporo serta dua rekannya yang bermain di Negeri Sakura, Theerathon Bunmathan dan Teerasil Dangda, tidak masuk dalam timnas asuhan Milovan Rajevac.

Kiper Kawin Thamsatchanan yang bermain di Liga Belgia juga bakal absen. "Saya tetapkan 23 pemain yang diyakini bisa mencapai hasil terbaik," kata Rajevac, Rabu (7/11). "Saya senang dengan apa yang telah ditunjukkan para pemain sejauh ini."

Secara pribadi, Rajevac yakin pada setiap lini di timnya. "Saya juga percaya pada kemampuan para pemain, tapi untuk bisa menang kami harus punya kerja sama yang bagus," katanya.

Thailand masuk dalam Grup B dengan lawan pertama Timor Leste di Bangkok, sebelum melawan Indonesia. Tim lainnya di Grup B adalah Singapura dan Filipina.

Filipina yang kini ditangani mantan pelatih timnas Inggris Sven Goran Eriksson juga akan memanfaatkan turnamen ini sebagai persiapan untuk putaran final Piala Asia di Uni Emirat Arab Januari 2019.

Di Grup A, Vietnam menjadi favorit dan akan memulai pertandingan melawan Laos, Kamis (8/11). Final Piala AFF akan digelar dengan sistem kandang-tandang pada 11 dan 15 Desember.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement