Kamis 08 Nov 2018 09:20 WIB

Hoffenheim Kembali Paksa Lyon 'Gigit Jari'

Hasil skor imbang tak mengubah posisi Hoffenheim dan Lyon di klasemen Grup F.

Pemain Hoffenheim, Pavel Kaderabek (kiri), merayakan golnya saat menghadapi Olympique Lyonnais di laga Grup F Liga Champions di Lyon, Prancis, Rabu (7/11).
Foto: EPA-EFE/Ian Langsdon
Pemain Hoffenheim, Pavel Kaderabek (kiri), merayakan golnya saat menghadapi Olympique Lyonnais di laga Grup F Liga Champions di Lyon, Prancis, Rabu (7/11).

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Hoffenheim kembali memaksa Olympique Lyon harus puas dengan raihan satu poin. Hoffenheim kembali memaksa Lyon bermain imbang 2-2 dalam lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Kamis (8/11) dini hari WIB.

''Sebuah gol Pavel Kaderabek di pengujung laga membawa Hoffenheim membatalkan keunggulan Lyon,'' demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Meraih hasil imbang lewat gol di pengujung laga menjadi ulangan atas pencapaian Hoffenheim di laga ketiga. Mereka saat itu mengimbangi Lyon 3-3 pada menit injury time.

Bahkan, capaian hasil imbang Hoffenheim semalam dibukukan dengan cara yang lebih membanggakan wakil Jerman itu. Sebab, mereka harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain lantaran Kasim Adams menerima kartu kuning kedua pada menit ke-51 saat tuan rumah asal Prancis itu tengah unggul 2-0.

Keunggulan tuan rumah diperoleh lewat gol Nabil Fekir pada menit ke-19. Selang sebelas menit kemudian, Tanguy Ndombele menggandakan keunggulan Lyon menjadi 2-0.

Kartu kuning kedua Adams direspons pelatih Julian Nagelsmann dengan memasukkan Reiss Nelson menggantikan Florian Grillitsch. Nelson diharapkan mampu menambal lubang di palang pintu pertahanan Hoffenheim.

Di tengah tekanan Lyon yang memanfaatkan keuntungan jumlah pemain, Hoffenheim justru memperkecil jarak ketertinggalan menjadi 1-2 lewat sepakan Andrej Kramaric dari luar kotak penalti. Tendangan kerasnya tak mampu diantisipasi oleh kiper Anthony Lopes pada menit ke-65.

Lyon terus berupaya mengkapitalisasi keuntungan jumlah pemain. Namun peluang demi peluang yang mereka miliki, tak kunjung membuahkan hasil. Yang terjadi malah Kaderabek berhasil menyambut bola tendangan bebas Joelinton di area tiang jauh dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 90+2.

Hasil itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Lyon tetap di peringkat kedua dengan raihan enam poin. Sedangkan, Hoffenheim mengantongi tiga poin dengan menduduki urutan ketiga klasemen Grup F.

sumber : Antara/UEFA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement