Kamis 08 Nov 2018 11:09 WIB

Madrid dan Roma Lebarkan Jalan Menuju 16 Besar

Madrid dan Roma masih kokoh menghuni dua posisi teratas Grup G dengan 9 poin.

Striker Real Madrid, Karim Benzema (dua kiri), merayakan gol bersama rekan setimnya saat menghadapi Viktoria Plzen di laga Grup G Liga Champions di Plzen, Ceska, Rabu (7/11).
Foto: EPA-EFE/Martin Divisek
Striker Real Madrid, Karim Benzema (dua kiri), merayakan gol bersama rekan setimnya saat menghadapi Viktoria Plzen di laga Grup G Liga Champions di Plzen, Ceska, Rabu (7/11).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Dua penguasa klasemen Grup G Liga Champions, Real Madrid dan AS Roma, melebarkan jalan mereka menuju fase gugur 16 besar berkat kemenangan yang mereka raih pada pertandingan putaran ke-4 pada Kamis dini hari WIB. Keduanya kini sama-sama mengoleksi sembilan poin.

Juara bertahan Madrid mencuri tiga poin dari kandang Viktoria Plzen setelah mereka mengamankan kemenangan 5-0 atas tuan rumah. Kemenangan ini sekaligus merupakan kemenangan perdana Real di kompetisi Eropa di bawah asuhan pelatih Santiago Solari.

Sementara wakil Italia, AS Roma, meraih kemenangan 2-1 saat dijamu CSKA Moscow. Kedua gol Roma dibukukan oleh Konstantinos Manolas dan Lorenzo Pelegrini. Gol yang sempat menyamakan kedudukan bagi tim Rusia, dibukukan oleh Arnor Sigurdsson.

Kedua hasil ini membuat Madrid dan Roma masih kokoh menghuni dua posisi teratas di klasemen dengan koleksi sembilan poin. Sedangkan, CSKA tertahan di peringkat ketiga dengan empat poin. Viktoria Plzen berada di posisi juru kunci dengan koleksi hanya satu poin.

Pada putaran kelima yang akan dimainkan pada 28 November, Roma akan menjamu Madrid. Sedangkan, CSKA akan bertindak sebagai tuan rumah saat melawan Viktoria Plzen.

Berikut hasil rangkaian pertandingan pekan ketiga Grup G Liga Champions seturut laman resmi UEFA:

CSKA Moscow 1 (Arnor Sigurdsson 50') - AS Roma 2 (Konstantinos Manolas 4', Lorenzo Pellegrini 59')

Vitoria Plzen 0 - Real Madrid 5 (Karim Benzema 21', Casemiro 23, Karim Benzema 37', Gareth Bale 40', Toni Kroos 67')

Klasemen Grup G 

Tim M M I K Gol P

1. Real Madrid 4 3 0 1 10-2 9

2. AS Roma 4 3 0 1 10-4 9

3. CSKA Moscow 4 1 1 2 4-7 4

4 Viktoria Plzen 4 0 1 3 3-14 1

sumber : Antara/UEFA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement