Kamis 08 Nov 2018 12:57 WIB

Allegri Sebut Fellaini Jadi Pembeda dalam Kemenangan MU

Masuknya Fellaini dan Juan Mata mengubah jalannya pertandingan

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah
Marouane Fellaini
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Marouane Fellaini

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri percaya Mourinho membuat perbedaan sehingga berhasil membuat Manchester United menang 2-1 atas timnya di Liga Champions, Kamis (8/111). Fellaini masuk pada babak kedua usai Cristiano Ronaldo membawa tuan rumah unggul lebih dulu.

Masuknya Fellaini dan Juan Mata yang pada pertemuan pertama absen, mengubah jalannya pertandingan. Mata menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas yang indah. Juventus kemudian tertinggal hingga akhirnya kalah lewat gol bunuh diri Sandro.

Menurut Allegri, pemain internasional Belgia tersebut memiliki peran penting dalam gol bunuh diri Sandro yang membuat tim tamu berbalik unggul. Ia menilai kehadiran Fellaini sangat menentukan dalam laga Grup H tersebut.

"Di pertandingan pertama, mereka tidak memiliki Fellaini dan kami menggunakan absennya sebagai keutungan," kata Allegri, diktuip dari FourFourTwo, Kamis (8/11).

Allegri mengatakan, dalam pertandingan di Allianz Stadium tersebut, Fellaini bermain dengan postur tubuhnya yang tinggi. Sehingga dapat mengontrol bola-bola tinggi.

Dengan hasil itu Juventus harus menunda perayaan mereka lolos ke babak 16 besar, dengan hanya berjarak dua poin dari MU di posisi kedua Grup H.

Sementara laga lainnya di grup yang sama, Valencia memetik tiga poin usai menang atas Young Boys.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement