Kamis 08 Nov 2018 14:01 WIB

Ini Kunci Juan Mata Selalu Mampu Cetak Gol Tendangan Bebas

Ia juga menyelamatkan tim dengan cara yang sama saat MU menang 3-2 atas Newcastle.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United Juan Mata (kiri) mencetak gol tendangan bebas ke gawang Juventus.
Foto: EPA-EFE/ANDREA DI MARCO
Gelandang Manchester United Juan Mata (kiri) mencetak gol tendangan bebas ke gawang Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang Manchester United (MU) Juan Mata kembali menjadi pembeda dengan mencetak gol dari tendangan bebas saat melawan Juventus di lanjutan Liga Champions, Kamis (8/11) dini hari WIB. Ini bukan pertama kalinya terjadi.

Sebelumnya, Mata juga menyelamatkan tim dengan cara yang sama saat MU menang 3-2 atas Newcastle United. Saat itu, MU tertinggal 0-2 di babak pertama. Lalu Mata masuk di babak kedua dan mencetak gol dari tendangan bebas. Gol tersebut kemudian menjadi pemacu semangat rekan-rekannya untuk mencetak gol selanjutnya.

Baca Juga

''Saya punya percaya diri dalam tendangan bebas saat itu,'' ujar Mata dikutip dari Dailystar, Kamis (8/11).

Mata mengungkapkan, keahliannya dalam tendangan bebas itu tidak datang secara instan. Pemain asal Spanyol tersebut mengaku banyak latihan untuk bisa melakukannya dengan baik. ''Setelah latihan, saya ambil bola dan berusaha. Kiper juga membantu saya,'' jelasnya.

Mata menilai, dua gol kemenangan atas Juventus dalam lima menit merupakan momen yang luar biasa. Itu menjadi malam yang sangat bagus bagi tim untuk membawa pulang tiga poin lawan Juve di Italia.

Menurut Mata, Juve punya pemain yang fantastis dan menjadi tim paling kuat saat ini. ''Itu luar biasa. Kami pulang ke Manchester dengan tiga poin dan itulah sepak bola,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement