Kamis 08 Nov 2018 14:03 WIB

Emery Tegaskan Arsenal Ingin Lolos Sebagai Juara Grup

The Gunners harus memetik kemenangan melawan Sporting Lisbon.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Unai Emery
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Unai Emery menegaskan timnya berambisi untuk lolos sebagai juara Grup E Liga Europa. Caranya, the Gunners harus memetik kemenangan pada matchday keempat melawan Sporting Lisbon, Jumat (9/11) WIB.

"Tentu saja kami menginginkan yang pertama. Karena tujuan kami menyelesaikannya di posisi teratas," ujar Emery kepada laman resmi klub disadur Sportsmole, Kamis (8/11).

Di bawah komando Emery, the Gunners tak terkalahkan dalam 14 partai terakhir di semua ajang. Teranyar, Danny Welbeck dan kolega bermain imbang 1-1 dari Liverpool.

Alhasil, rentetan hasil positif itu meningkatkan rasa percaya diri tim jelang bentrokan melawan Sporting Lisbon di Stadion Emirates, Jumat (9/11). Emery pun meminta timnya dapat memastikan tiga poin di hadapan pendukung sendiri.

"Kami ingin fokus mencari kemenangan. Ini adalah pertandingan penting karena mereka (Sporting) berada di urutan kedua, dan jika kami menang, maka kami lolos sebagai yang pertama," sambung eks pelatih Sevilla dan PSG.

Pria berusia 47 tahun mengingatkan pasukannya agar tetap waspada dengan misi yang diusung kesebelasan asal Portugal. Terlebih, Si Hijau-Putih juga mengincar hal yang sama dengan Arsenal. "Mereka adalah tim dengan pemain yang sangat bagus, dan sejarah sangat baik. Tapi kami ingin memberikan sikap yang besar pada pertandingan nanti."

Saat ini, Arsenal menempati urutan pertama Grup E dengan perolehan sembilan poin dari tiga kemenangan terpaut tiga poin di atas Sporting Lisbon yang berada di kursi kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement