Kamis 08 Nov 2018 14:22 WIB

Hadapi BATE, Sarri Istirahatkan Alvaro Morata

Morata telah memainkan tiga pertandingan berturut-turut bersama Chelsea.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Alvaro Morata (kiri).
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Alvaro Morata (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Alvaro Morata tampil impresif dalam lima partai terakhir bersama Chelsea. Namun demikian, pelatih Chelsea Maurizio Sarri dipercaya tidak akan menggunakan servis penyerang asal Spanyol itu ketika Chelsea bentrok dengan BATE Borisov pada lanjutan Liga Europa, Jumat (9/11) WIB.

"Morata memainkan tiga pertandingan berturut-turut. Jadi saya pikir lebih baik dia tinggal di Cobham (markas Chelsea) untuk beristirahat dan memiliki dua sesi latihan jelang lawan Everton," kata Sarri dilansir Sportsmole, Kamis (8/11).

Sarri memilih untuk mengistirahatkan Morata dan memainkan Eden Hazard sebagai ujung tombak tim. Padahal, striker asal Spanyol itu baru saja mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 atas Crystal Palace akhir pekan kemarin.

"Normal bagi pemain untuk beristirahat setelah melalui tiga atau empat pertandingan. Kalau tidak, kami bisa memiliki tim 13 atau 14 pemain," sambung eks pelatih Napoli dan Empoli itu.

Hazard baru sembuh dari cedera punggung yang menyebabkan dirinya absen di tiga partai terakhir the Roman Emperor. Juru taktik asal Italia itu lantas mengakui kondisi kapten timnas Belgia sudah membaik dan siap bermain. "Tidak ada risiko. Kami pikir baginya lebih baik bermain, bukan untuk 90 menit tetapi untuk kembali merasakan kompetisi setelah dua pekan tanpa pelatihan," sambung dia.

Selain Morata yang akan absen pada pertandingan nanti beberapa nama seperti David Luiz, Antonio Rudiger, dan Marcos Alonso juga dipastikan tinggal di London Barat.

The Blues bakal berkunjung ke markas BATE pada lanjutan matchday keempat penyisihan Grup L Liga Europa di Stadion Borisov Arena, Jumat (9/11) dini hari WIB nanti. Selain ingin mempertahankan rekor tak terkalahkan, partai nanti begitu penting untuk memastikan langkah Chelsea lolos ke fase selanjutnya sebagai pemimpin grup.

Saat ini, Cesar Azpilicueta dan kolega berada di urutan pertama dengan perolehan sembilan poin. The Blues unggul enam poin atas FC PAOK Thessaloniki di tempat kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement