Kamis 08 Nov 2018 14:29 WIB

Bekuk Juve, MU Catat Rekor Seperti Final Liga Champions 1999

MU kini lebih trengginas mencetak gol menjelang akhir babak kedua.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Mattia De Sciglio (kiri) dan  Anthony Martial berebut bola pada laga Juventus vs Manchester United di Allianz Stadium, Turin, Itali, Kamis (8/11) dini hari.
Foto: Antonio Calanni/AP
Mattia De Sciglio (kiri) dan Anthony Martial berebut bola pada laga Juventus vs Manchester United di Allianz Stadium, Turin, Itali, Kamis (8/11) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pendukung Manchester United (MU) mungkin tengah di mabuk kepayang setelah melihat timnya sukses membekuk Juventus lewat dua gol dramatis pada menit-menit akhir laga. Tak hanya itu, para penggawa MU dan juga pelatih Jose Mourinho tak dapat menutupi rasa senangnya setelah mampu mengukir comeback untuk mewujudkan kemenangan 2-1 di markas Juve, Allianz Stadium, Kamis (8/11) dini hari WIB tadi.

Berkat hasil tersebut, Opta Joe, Kamis (8/11) mencatat bahwa MU sukses membalikkan keadaan dan menang di partai Liga Champions lewat dua golnya di lima menit akhir pertandingan untuk pertama kali sejak partai final 1998/1999 melawan Bayer Muenchen.

Ketika itu, the Red Devils sukses menang secara dramatis atas Bayern Muenchen di final melalui gol Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer. Kemenangan itu sekaligus membawa MU meraih titel Liga Champions untuk kedua kalinya sepanjang sejarah.

Tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola. Apa pun bisa terjadi andai mau bekerja keras. Kesebelasan asal kota pelabuhan itu sudah membuktikannya.

Legenda hidup MU Ryan Giggs sebelumnya mengaku mantan timnya tampil trengginas ketika menjalani pertandingan di babak kedua. Adapun di awal musim Liga Primer Inggris 2017/2018, catatan lain menyebutkan MU merupakan tim yang paling jago dalam urusan mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan.

Berikut gol MU pada 15 menit atau 10 menit terakhir di seluruh partai:

MU 2-1 Leicester: Luke Shaw 83'

MU 3-2 Newcastle United : Alexis Sanchez 90'

Chelsea 2-2 MU: Anthony Martial 73'

AFC Bournemouth 1-2 MU: Marcus Rashford 90+2'

Juventus 1-2 MU: Juan Mata 86', (OG) Alex Sandro 89'

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement