Kamis 08 Nov 2018 14:37 WIB

Cetak 201 Gol untuk Madrid, Benzema Ingin Terus Ukir Sejarah

Striker Prancis itu telah mencetak 201 gol dalam 429 laga bersama Real Madrid.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Karim Benzema (kiri).
Foto: EPA-EFE/MARTIN DIVISEK
Karim Benzema (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, PLZEN -- Perlahan tapi pasti, Karim Benzema menegaskan status sebagai legenda hidup Real Madrid. Ia tampil gemilang saat memperkuat El Real membantai Viktoria Plzen lima gol tanpa balas pada ajang Liga Champions Eropa.

Benzema menyumbang dua gol di Doosan Arena, Kamis (8/11) dini hari WIB. Penyerang berkebangsaan Prancis itu telah mengoleksi 201 gol saat berseragam Los Blancos dalam 429 pertandingan.

Baca Juga

Itu terjadi di berbagai kompetisi. Sejak 2009 berstatus penggawa El Real, Benzema sudah meraih 16 trofi di sejumlah ajang. "Saya bermain sepak bola untuk membuat sejarah," kata sosok 30 tahun usai duel kontra Plzen, mengutip dari laman UEFA.

Benzema menerangkan, banyak pro-kontra tentang penampilannya sejauh ini. Ia menilai tak semua orang memahami perannya.

Menurut Benzema, ia tidak hanya berfungsi sebagai pencetak gol. Ia juga bisa membantu rekan setim, baik memberi assist maupun menahan serangan balik lawan. "Bagi saya yang terpenting adalah kemenangan," ujarnya.

Musim ini Benzema dalam sorotan. Ia memikul tanggung lebih besar dari biasanya. Itu karena Madrid tidak lagi memiliki Cristiano Ronaldo di lini depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement