Kamis 08 Nov 2018 16:46 WIB

Del Piero Ungkit Masa Lalu Saat Nyaris Gabung MU

Legenda timnas Italia itu merasa Fergie sosok pelatih yang sangat baik.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Alessandro Del Piero
Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Alessandro Del Piero

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda hidup Juventus Alessandro Del Piero menceritakan masa lalu saat dirinya berbicara dengan pelatih Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson mengenai kemungkinan pindah ke Old Trafford. Aksi Del Piero saat masih muda sangat disukai Fergie.

Sang pelatih karismatik asal Skotlandia itu mendatangi langsung Del Piero untuk membicarakan peluang bergabung bersama Iblis Merah.

"Ferguson saat itu meminta saya bergabung dengannya di MU. Saya mengatakan siap bekerja sama dengannya. Tapi hal itu kemudian tidak terjadi karena saya lebih suka bertahan bersama Juventus," kata Del Piero kepada MUTV dikutip dari Manchester Evening, Kamis (8/11).

Wawancara Del Piero dengan MU TV sesaat menjelang pertandingan besar antara Juventus menjamu MU di Allianz Stadium untuk lanjutan Grup H Liga Champions. Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan MU dengan skor 2-1.

photo
Sir Alex Ferguson

Walau menolak hijrah ke MU, Ale mengaku tetap berteman baik dengan Fergie. Legenda timnas Italia itu merasa Fergie sosok pelatih yang sangat baik.

Saat keduanya berbicara langsung, Fergie menyampaikan pesan-pesan berisi masukan agar karier Ale lebih baik. Del Piero menjiwai beberapa nasihat Fergie itu agar dia menjadi bintang sepak bola yang disegani kawan maupun lawan. Del Piero pun mendapatkan hal itu. Sampai sekarang Del Piero tetap dikenang pecinta sepak bola sebagai pemain yang santun dan punya karakter pemimpin yang kuat.

"Sir Alex menyampaikan pesan-pesan yang tidak akan pernah saya lupakan. Sampai kapan pun saya akan menghormati Ferguson," ujar Del Piero menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement