Kamis 08 Nov 2018 17:45 WIB

Pelatih PSM Siapkan Strategi Atasi Krisis Gelandang

Absennya tiga gelandang membuat PSM harus berpikir kreatif kontra Persebaya.

Robert Rene Alberts
Foto: Dok Liga 1
Robert Rene Alberts

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts memikirkan cara dan strategi untuk mengatasi krisis gelandang saat bertemu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/11). Alberts mengatakan, ada beberapa strategi yang bisa dilakukan agar lini tengah tim Juku Eja tetap dapat berjalan maksimal dengan absennya sejumlah pemain.

"Kami sedang perhatikan terkait kemungkinan salah satu di antara Hendra Wijaya atau Wasyiat Hasbullah (pemain bek) untuk diplot mengisi posisi gelandang," kata Alberts, Kamis (8/11).

PSM ke Surabaya hari ini tanpa dihadiri sejumlah gelandang seperti Marc Anthony Klok, Asnawi, dan Rizky Pellu dikarenakan berbagai alasan. Untuk Marc Anthony Klok yang selama ini tidak tergantikan di lini tengah PSM harus ditinggalkan di Makassar karena terkena akumulasi kartu kuning.

Begitu pun dengan Asnawi yang terkena akumulasi kartu. Adapun Rizky Pellu harus mengubur impiannya berlaga di Surabaya karena menjalani hukuman atau sanksi yang diberikan oleh Komdis PSSI.

Absennya tiga gelandang membuat PSM harus berpikir kreatif. Selain Hendra dan Wasyiat, PSM masih memiliki pilihan yakni Ardan Aras. Hal itu bisa dilakukan jika duet bek tengah Steven Paulle dan Abdulrahman mampu menjalankan tugasnya dengan baik. "Jadi kami akan lihat (perkembangan terakhir) untuk menurunkan salah satu dari kedua pemain (Wasyiat dan Hendra)," kata Alberts.

Wasyiat Hasbullah dan Hendra Wijaya merupakan bagian dari 19 pemain PSM yang diberangkatkan ke Surabaya untuk menghadapi tuan rumah Persebaya.

Adapun 17 pemain lainnya, yakni Rivky Mokodompit, Syaiful, Fauzan Jamal, Abdulrahman, Steven Paulle, Ardan Aras, Wiljan Pluim, Rasyid Bakri, dan Saldy. Selanjutnya, Agi Pratama, M Rahmat, Herry Susanto, Ferdinand Sinaga, Guy Junior, M Arfan, Zulkifli Syukur, dan Hasim Kipuw yang baru kembali setelah mengalami cedera selama beberapa pekan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement