Jumat 09 Nov 2018 03:51 WIB

Malaysia dan Vietnam Menang di Laga Perdana AFF 2018

Kedua negara merupakan favorit juara AFF 2018.

Penyelenggaraan AFF Suzuki Cup 2018 diawali dengan tur piala AFF Suzuki Cup di Kamboja pada 14 September 2018. Hari ini, tur piala AFF Suzuki Cup tiba di Jakarta. (kiri ke kanan)  Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS,  Seiji Itayama, President Director PT SIS,  Banggas Frederick Pardede, Marketing 2W Section Head PT SIS, dan  Gunardi Prakosa, Sales and Marketing Marine Department Head PT SIS berpose bersama Piala AFF di booth AFF Suzuki Cup di Jakarta.
Foto: dok PT SIS
Penyelenggaraan AFF Suzuki Cup 2018 diawali dengan tur piala AFF Suzuki Cup di Kamboja pada 14 September 2018. Hari ini, tur piala AFF Suzuki Cup tiba di Jakarta. (kiri ke kanan) Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, Seiji Itayama, President Director PT SIS, Banggas Frederick Pardede, Marketing 2W Section Head PT SIS, dan Gunardi Prakosa, Sales and Marketing Marine Department Head PT SIS berpose bersama Piala AFF di booth AFF Suzuki Cup di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Vietnam meraih kemenangan 3-0 atas Laos dalam pertandingan pertama mereka pada kejuaraan sepak bola dua tahunan Piala AFF di Vientiane, Laos, Kamis malam.

Tim asuhan Park Hang-seo, yang memenangi gelar kejuaraan itu pada 2008 dan menjadi salah satu tim favorit saat ini, tampil dominan dibanding tim Laos yang lebih banyak bertahan dan hanya sedikit melancarkan serangan.

Nguyen Cong Phuong membuat tim tamu unggul di Stadion Nasional Laos Baru di Vientiane saat pertandingan baru berlangsung 11 menit, saat dia melepaskan tembakan kaki kanan yang menusuk ke sudut atas gawang Laos dari jarak 12 meter.

Sesaat sebelum babak pertama berakhir, Nguyen Anh Duc mencetak gol kedua Vietnam, setelah upaya pertama yang dilakukan Luong Xuan Truong dari jarak jauh membentur tiang gawang.

 

Tendangan bebas melengkung dari Nguyen Quang Hai masuk ke sudut bawah gawang Saymanolinh Paseuth pada pertengahan babak kedua, membuat Vietnam menang 3-0 dan memuncaki Grup A setelah pertandingan-pertandingan putaran pertama.

Sebelumnya, Malaysia membuka kejuaraan dengan meraih kemenangan 1-0 atas Kamboja dalam pertandingan lainnya di Grup A.

Norshahrul Idlan Talaha mencetak satu-satunya gol pada menit ke-30 saat dia menjebol gawang dari jarak sekitar delapan meter, setelah pergerakan Syamer Kutty Abba dari lapangan tengah dilanjutkan Zaquan Adha dengan memberi umpan menyilang.

Malaysia akan menghadapi Laos pada Senin (12/11) sementara pertandingan Vietnam selanjutnya adalah melawan Malaysia pada 16 November di Hanoi.

Thailand akan memulai upaya mereka mempertahankan gelar yang mereka menangi dua kali secara beruntun, dengan menghadapi Timor Timur pada pertandingan Grup B pada Jumat, sementara Singapura akan menjamu "runner-up" kejuaraan 2016 Indonesia

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement