Jumat 09 Nov 2018 06:17 WIB

Leverkusen dan Zurich Melaju ke 32 Besar Liga Europa

Koleksi poin kedua tim mustahil dikejar Ludogorets dan AEK Larnaca.

Tin Zedvaj (tengah) merayakan keberhasilan Bayer Leverkusen melangkah ke 32 besar Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Tin Zedvaj (tengah) merayakan keberhasilan Bayer Leverkusen melangkah ke 32 besar Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayer Leverkusen mengamankan tiket ke babak 32 besar Liga Europa setelah menaklukkan FC Zurich 1-0 pada pertandingan keempat Grup A di Bay Arena, Leverkusen, Jumat (9/11) dini hari WIB. Akan tetapi, Zurich juga lolos karena koleksi poin kedua tim mustahil dikejar Ludogorets dan AEK Larnaca dengan dua pertandingan tersisa.

Leverkusen, yang ingin balas dendam setelah dikalahkan sang lawan 3-2 pada pertemuan pertama mereka, tampil dominan sepanjang laga. Wakil Jerman ini mereka mencatatkan 19 percobaan tembakan berbanding lima dari tim tamu. Leverkusen mampu membendung tamunya untuk hanya mencatatkan satu tembakan ke arah gawang.

Tuan rumah menekan sejak awal melalui peluang-peluang yang dimiliki Julian Brandt, Lucas Alario, dan Dominic Kohr. Sayangnya, tidak satu pun yang berbuah gol.

Pada awal babak kedua, Brandt memiliki peluang untuk mengemas gol. Berada dalam jarak 30 meter dan memiliki banyak ruang tembak, Brandt bergerak maju dan memaksa kiper Yanick Brecher melakukan penyelamatan di tiang dekat.

Mereka baru mampu memecah kebuntuan saat mendapatkan tendangan sudut yang dilepaskan Brandt pada menit ke-60, bola kemudian ditanduk Jedvaj saat dirinya bebas dari kawalan lawan.

Susunan pemain kedua tim dikutup dari laman resmi UEFA:

Bayer Leverkusen (4-1-4-1): Hradecky, Weiser, Jedvaj, Dragovic, Wendell (Lars Bender 74'), Kohr, Brandt (Thelin 62'), Aranguiz (Paulinho 62'), Baumgartlinger, Bailey, Alario

FC Zurich (4-2-3-1): Brecher, Rueegg, Nef, Maxsoe, Bangura, Domgjoni, Kreyziu, Khelifi (Palsson 55'), Marchesano (Ceesay 69'), Kololli, Odey.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement