Jumat 09 Nov 2018 08:00 WIB

Gemilang Bersama MU, Martial Dipanggil ke Timnas Prancis

Hasil imbang cukup bagi Prancis mengamankan posisi teratas Grup A Liga Bangsa-Bangsa.

Rep: MGROL114/ Red: Israr Itah
Anthony Martial
Foto: EPA/Etienne Laurent
Anthony Martial

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Manchester United (MU) Anthony Martial dipanggil kembali ke tim nasional Prancis untuk pertandingan Liga Bangsa–Bangsa melawan Belanda dan laga persahabatan kontra Uruguay. Hasil imbang cukup bagi Prancis mengamankan posisi teratas Grup A Liga Bangsa-Bangsa dan kualifikasi untuk babak final ketika mereka menghadapi Belanda di Rotterdam pada 16 November 2018. 

Pemanggilan Martial ke skuat Prancis bukan tanpa alasan. Ia mencatatkan penampilan gemilang sepanjang Oktober bersama MU.

Sejauh ini Martial telah mencetak gol dalam empat pertandingan Liga Primer Inggris secara berturut-turut untuk United. Ia juga berperan membantu tim asuhan Jose Mourinho itu menemukan kembali bentuk permainan yang konsisten. Pelatih Les Bleus Didier Deschamps pun merasa pemain berusia 22 tahun itu layak mendapat panggilan itu.

"Dia memiliki potensi luar biasa, tetapi tidak selalu menunjukkannya secara konsisten," kata pelatih Prancis itu pada konferensi pers, dikutip dari Standard, Jumat (9/11).

Deschamps pun berharap Martial tetap menjadi bagian penting dari MU. Ia menginginkan Martial terus berkembang di MU dan bisa mempertahankan penampilan konsisten musim ini.

"Itu tergantung hanya pada dia. Dia bisa mengembangkan diri lebih banyak, dia harus melakukannya, dan harus mengubah banyak hal untuk mendapatkan penampilan reguler musim ini," katanya.

Kiper Tottenham Hugo Lloris, bek sayap Everton Lucas Digne, bek City Benjamin Mendy dan Mamadou Sakho dari Crystal Palace juga disertakan. Mereka dipanggil bersama dengan duo Chelsea N'Golo Kante dan Olivier Giroud serta gelandang United Paul Pogba.

Deschamps tidak memanggil beberapa pemain yang sebelumnya memperkuat tim Ayam Jantan. Ada bek tengah Barcelona Samuel Umtiti karena cedera, Aymeric Laporte, dan Alexandre Lacazette yang tidak dipanggil.

Berikut skuat Prancis untuk laga kontra Belanda dan Uruguay:

Kiper: Alphonse Areola (Paris St Germain), Hugo Lloris (Tottenham), Steve Mandanda (Marseille).

Bek: Lucas Digne (Everton), Presnel Kimpembe (PSG), Benjamin Mendy (Manchester City), Benjamin Pavard (Stuttgart), Adil Rami (Marseille), Mamadou Sakho (Crystal Palace), Djibril Sidibe (Monaco), Raphael Varane (Real Madrid).

Gelandang: N'Golo Kante (Chelsea), Blaise Matuidi (Juventus), Tanguy Ndombele (Lyon), Steven Nzonzi (Roma), Paul Pogba (Manchester United).

Penyerang: Ousmane Dembele (Barcelona), Nabil Fekir (Lyon), Olivier Giroud (Chelsea), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Anthony Martial (Manchester United), Kylian Mbappe (PSG), Florian Thauvin (Marseille).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement