Jumat 09 Nov 2018 14:00 WIB

Witsel Anggap Wajar Madrid Incar Roberto Martinez

Martinez dikaitkan dengan Real Madrid sejak klub raksasa Spanyol itu pecat Lopetegui.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Roberto Martinez
Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Roberto Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Gelandang timnas Belgia Axel Witsel mendukung pelatihnya Roberto Martinez ditaksir oleh klub raksasa Spanyol Real Madrid. Pelatih 45 tahun itu, menurut dia, punya mental melatih klub-klub besar.

Witsel mengatakan, Martinez tidak harus selamanya melatih timnas karena ia membutuhkan tantangan melatih klub. "Tidak heran klub sebesar Real Madrid memintai Martinez. Selama bekerja sama dengannya, saya melihat Martinez pelatih yang hebat," ujar Witsel, dikutip dari AS, Jumat (9/11).

Pemain Borussia Dortmund itu mengakui Martinez sebagai figur paling berjasa atas pencapaian Belgia tahun ini. Pelatih asal Spanyol itu membawa the Red Devils maju ke semifinal Piala Dunia 2018 Rusia.

Martinez dikaitkan dengan Real Madrid sejak klub raksasa Spanyol itu memecat Julen Lopetegui. Meskipun Madrid telah menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih, tidak ada jaminan akan bertahan sampai akhir musim. Solari yang dipromosikan dari tim Madrid B hanya diplot sebagai pelatih interim.

Andai Solari tidak mampu membawa Los Blancos bangkit, posisinya bisa segera diganti dengan Martinez Januari nanti. Martinez dikabarkan tertarik dengan tantangan melatih Madrid karena agenda Belgia tidak terlalu padat beberapa bulan ke depan. Apalagi turnamen akbar Piala Eropa masih dua tahun lagi.

Martinez belum punya rekam jejak yang terlalu panjang melatih klub. Mantan pelatih Swansea City itu terakhir kali berkarier di klub menangani Everton selama tiga tahun. Ia juga pernah melatih Wigan Athletic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement