Jumat 09 Nov 2018 15:10 WIB

Cedera Welbeck Pengaruhi Mental Para Pemain The Gunners

Welbeck mendarat dengan tumpuan kaki yang kurang sempurna saat vs Sporting.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Danny Welbeck terkapar menahan sakit setelah mengalami cedera pergelangan kaki kanan.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Danny Welbeck terkapar menahan sakit setelah mengalami cedera pergelangan kaki kanan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Arsenal Danny Welbeck mengalami cedera serius saat memperkuat the Gunners kala menghadapi Sporting Lisbon di laga lanjutan Liga Europa, Kamis (8/11) waktu setempat. Penyerang asal Inggris itu mengalami cedera engkel parah dan harus dilarikan ke rumah sakit setempat.

Dalam laga yang berakhir tanpa gol tersebut, Welbeck memang diturunkan sebagai pemain starter dan diplot sebagai penyerang tunggal di lini serang the Gunners. Namun, Welbeck harus menyudahi laga lebih awal. Petaka buat Welbeck terjadi pada menit ke-25 saat Welbeck hendak menyambut umpan lambung Stephan Leichsteiner.

Usai melompat, Welbeck mendarat dengan tumpuan kaki yang kurang sempurna. Alhasil, engkel kanan penyerang berusia 27 tahun itu berputar dan patah. Ia pun langsung mendapatkan perawatan medis dan sempat diberikan alat bantu pernapasan.

Pasca-kejadian tersebut, Welbeck sempat dilarikan ke rumah sakit lantaran cedera yang begitu serius. Peristiwa cederanya Welbeck ini disaksikan langsung oleh rekan-rekan setimnya. Pun saat Welbeck menerima perawatan dari tim medis dan akhirnya dibawa dengan menggunakan tandu ke luar lapangan.

Pelatih Arsenal Unai Emery mengakui, kabar cedera Welbeck ini merupakan kabar terburuk yang diterima Arsenal di laga tersebut. Pelatih asal Spanyol itu menambahkan, kejadian cedera yang dialami Welbeck berpengaruh pada mentalitas para penggawa The Gunners.

Kendati tidak diinginkan, kata Emery, cedera merupakan bagian dari risiko yang harus ditanggung pesepak bola. Welbeck, lanjut dia, telah bekerja keras dan memiliki permainan yang bagus di laga tersebut. "Cedera itu mempengaruhi mental para pemain karena mereka melihat cedera tersebut. Saat Anda bermain di laga kompetitif, cedera bisa saja terjadi. Tentu hal itu tidak diinginkan, tapi semua bagian dari profesi ini,'' kata Emery seperti dikutip Press Associated, Jumat (9/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement