Jumat 09 Nov 2018 15:31 WIB

Cristiano Ronaldo Kembali Absen Perkuat Timnas Portugal

Santos akan banyak berharap pada Bernando Silva dan striker Sevilla Andre Silva.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA/Srdjan Suki
Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTUGAL -- Megabintang Cristiano Ronaldo kembali absen dari skuat timnas Portugal pada dua laga internasional pekan depan. Hal tersebut dipastikan setelah tidak ada nama pemain Juventus dalam skuat pasukan Fernando Santos.

Portugal dijadwalkan akan bertanding melawan timnas Italia pada lanjutan Liga Bangsa-Bangsa, Ahad (18/11) mendatang. Tiga hari kemudian, giliran Polandia yang menjadi lawan bagi Selecao das Quinas.

Dilansir Reuters, Jumat (9/11), pemilik nomor punggung 7 tersebut kembali absen untuk ketiga kalinya dalam pertandingan Liga Bangsa-Bangsa.

Sebelumnya, Ronaldo yang juga kapten timnas Portugal memang telah mencapai kesepakatan pada pihak Federasi Sepak Bola Portugal untuk tidak ambil bagian pada ajang tersebut.

"Ini bukan hanya tentang Ronaldo, saya telah mengatakan bahwa tak ada yang dikecualikan. Tak layak untuk dibesar-besarkan," jelas Santos.

Di sisi lain, Santos memanggil gelandang tengah Everton Andre Gomes, bek tengah Jose Fonte, dan Raphael Guerreiro yang mampu tampil apik bersama Borussia Dortmund.

Andre Gomes yang tampil apik bersama Everton, setelah mengalami periode buruk bersama Barcelona, juga kembali dipanggil ke timnas. Begitu juga dengan Joao Maria yang belakangan moncer bersama dengan Inter Milan.

Alhasil, tanpa Ronaldo dalam skuat, Fernando Santos akan banyak berharap pada Bernando Silva, Ruben Neves, dan striker Sevilla Andre Silva.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement