Jumat 09 Nov 2018 15:38 WIB

Herrera Akui City Favorit dalam Derbi Manchester, Tapi...

Laga di Etihad menjadi kesempatan the Red Devils untuk membungkam kritik.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Ander Herrera
Foto: EPA/GEORGI LICOVSKI
Ander Herrera

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United (MU) Ander Herrera mengatakan, Manchester City memang favorit jelang derby Manchester akhir pekan ini. Namun, ia menyatakan timnya masih menjadi klub terbesar di daratan Inggris.

''Benar, mereka adalah favorit karena mereka dalam performa yang tidak bisa dipercaya. Tapi ini Manchester United dan Anda tidak tahu apa yang akan terjadi,'' ujar Herrera dikutip dari Sky Sports, Jumat (9/1).

Baca Juga

Skuat Iblis Merah akan bertandang ke Etihad Stadium dan bertekad untuk terus melanjutkan laju positif dalam tiga pertandingan terakhir, termasuk saat menang melawan Juventus di Liga Champions.

MU juga punya catatan bagus saat jumpa City di Etihad. Musim lalu, pasukan Jose Mourinho tersebut menang 3-2. Ini yang membuat City menunda pesta juaranya. Meski demikian, Herrera enggan membandingkan situasi saat itu dengan sekarang. ''Itu pertandingan baru dan situasi baru. Semoga kami dapat menang,'' jelasnya.

Perjalanan ke Etihad Stadium merupakan kesempatan the Red Devils untuk membungkam kritik yang menerpa skuat asuhan Jose Mourinho, yang mengalami awal musim yang buruk. Namun, Herrera menilai kritik terhadap MU sangatlah wajar karena timnya merupakan klub terbesar di Inggris dan salah satu yang terbesar di dunia.

Herrera mengaku telah lima tahun di Old Trafford, sejak era Louis Van Gaal. Sehingga ia sering mendengar kritikan yang sama setiap adanya pergantingan pelatih. ''Benar jika klub Liga Inggris kami kalahkan, koran tak akan berbicara banyak. Saat kami kalah, mereka akan banyak bicara,'' jelas pemain asal Spanyol tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement