Jumat 09 Nov 2018 16:25 WIB

Tontowi/Liliyana Terhenti di Perempat Final

Ini turnamen bulu tangkis international terakhir di tahun 2018 bagi Tontowi/Liliyana.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad
Foto: Humas PBSI
Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak dapat melangkah lebih jauh di ajang Fuzhou Cina Terbuka 2018 setelah dihentikan pemain tuan rumah He Jiting/Du Yue dengan skor 21-18, 21-19, Jumat (9/11). Tiket semifinal pun gagal diamankan oleh pasangan ranking tiga dunia tersebut.

Di gim pertama, Tontowi/Liliyana sempat memimpin perolehan angka 5-2. Namun lawan balik meraih empat poin beruntun dan memimpin 6-5. Beberapa kali ini terjadi, Tontowi/Liliyana tak dapat memanfaatkan keunggulan.

"Kalau saya rasa, permainan kami sudah cukup baik, saya mainnya enak, tapi buang poinnya terlalu banyak. Kecuali ada reli dan mereka susah payah dapat poin, tapi tadi tidak begitu, lawan mudah dapat poin dari kami. Ini yang membalikkan rasa percaya diri mereka. Intinya kami tidak bisa memanfaatkan kondisi di mana kami sedang tampil baik," ujar Liliyana dalam rilis yang diterima Republika.co.id, hari ini.

Ini merupakan turnamen bulu tangkis international terakhir di tahun 2018 yang diikuti Tontowi/Liliyana, si peraih emas olimpiade 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement