Jumat 09 Nov 2018 17:47 WIB

Persib Bandung Menyerah 0-1 dari PSMS Medan

PSMS kini beranjak dari dasar klasemen sementara Liga 1.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Logo Liga 1 Indonesia
Foto: Ist
Logo Liga 1 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali puasa kemenangan kandang setelah dikalahkan PSMS Medan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/11). Gol Felipe Martins membawa PSMS menang 1-0 atas Persib.

Persib melakukan rotasi dengan menurunkan striker Patrich Wanggai untuk menggantikan Jonathan Bauman yang cedera. Sementara PSMS menempatkan Matsunaga Shohei di bangku cadangan.

Babak pertama, PSMS membuat peluang pertama di lini pertahanan Persib. Skuat Maung Bandung sempat membalas menekan PSMS

PSMS kembali membuat peluang di menit 27. Kartu kuning pertama diberikan wasit untuk gelandang Persib Eka Ramdani yang menghasilkan tendangan bebas untuk PSMS di luar kotak penalti.

Persib kerap kali harus bertahan dari berbagai serangan PSMS. Peluang kembali dibuat gelandang PSMS Rahmad Hidayat. Kiper Persib Made Wirawan masih mampu melakukan penyelamatan. Babak pertama berakhir tanpa gol.

PSMS kembali membuka pertandingan babak kedua dengan peluang emas dari Tanidis yang terlanjur terkena offside. Tak lama atau sekitar menit ke-52, gol pertama dibuat oleh PSMS melalui kaki Felipe. Skor 1-0 untuk PSMS.

Selanjutnya, Wanggai melepas peluang emas untuk dapat menyamakan kedudukan dari Persib. PSMS kembali mendapat kesempatan untuk menekan lini pertahanan Persib di menit 59.

Persib kembali mencoba menekan pertahanan PSMS. Saling serang dilakukan oleh masing-masing tim. Peluang emas dilepas Persib di menit 77 dari Atep yang gagal mengeksekusi umpan Ghozali Siregar.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk tim tamu PSMS. Atas hasil tersebut, PSMS pulang dengan meraup poin penuh atas Persib dengan total 33 poin. Skuat Ayam Kinantan beranjak dari dasar klasemen Liga 1 dan kini menghuni posisi ke-16 klasemen. Sementara, Persib tetap berada di posisi dua klasemen dengan 49 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement