Sabtu 10 Nov 2018 05:00 WIB

Hadapi Juventus, AC Milan Dilanda Badai Cedera

Gattuso menegaskan, badai cedera bukanlah alasan untuk tidak tampil optimal.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gennaro Gattuso
Foto: AP Photo/Alessandra Tarantino
Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Dalam tiga laga terakhir di Serie A Italia, AC Milan mampu terus meraih kemenangan. Namun, pada giornata ke-12, AC Milan bakal melakoni laga berat, yaitu menghadapi sang juara bertahan Serie A, Juventus, di Stadion San Siro, Ahad (11/11) waktu setempat.

Bagi AC Milan, laga ini seolah datang pada saat yang tidak tepat. Pasalnya, sejumlah penggawa andalan I Rossoneri tengah mengalami cedera dan harus masuk ruang perawatan.

Gonzalo Higuain, Jack Bonaventura, dan Davide Calabria diragukan untuk bisa tampil menghadapi Juventus lantaran masih menjalani masa pemulihan usai cedera. Sebelumnya, Lucas Biglia dan Mattia Caldara sudah terlebih dahulu dipastikan absen karena cedera. Bahkan, khusus untuk Biglia, mantan gelandang Lazio itu harus menepi selama empat bulan usai menjalani operasi di bagian betis kanan.

Deretan panjang pemain Milan yang tengah cedera ini pun kian bertambah, tepatnya usai Milan melakoni laga kontra Real Betis di ajang Liga Europa, Kamis (8/11) waktu setempat. Di laga yang berakhir imbang, 1-1, itu, pemain bertahan Milan, Matteo Musacchio, harus mengakhiri laga lebih awal usai berbenturan dengan rekan setimnya, Franck Kessie.

Kondisi serupa juga dialami Hakan Calhanoglu. Gelandang asal Turki itu mengakhiri laga pada menit ke-89 dan digantikan Andrea Bertolacci, karena mengalami cedera engkel.

Badai cedera yang dialami Milan ini pun diamini oleh pelatih Gennaro Gattuso. ''Sekali lagi, besok, kami harus kembali menghitung dan melihat siapa pemain yang masih bisa diturunkan untuk laga pada Ahad nanti. Kami masih harus menunggu hasil pemeriksaan dari dokter,'' kata Gattuso seperti dikutip Football Italia, Jumat (9/11).

Kendati begitu, Gattuso cukup optimistis dengan kemungkinan menurunkan Musacchio dan Calhanoglu di laga kontra Juventus. Mantan gelandang bertahan Glasgow Rangers itu pun menegaskan, badai cedera yang dialami timnya bukanlah alasan untuk tidak tampil optimal menghadapi Juventus.

''Juventus adalah salah satu tim terbaik di Eropa dan Italia. Namun, kami tidak hanya akan duduk diam dan menunggu mereka menyerang kami. Kami akan menghadapi mereka dan mencoba untuk memainkan sepak bola kami. Kami akan mencoba bermain dan tidak mencari-cari alasan,'' jelas Gattuso.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement