Sabtu 10 Nov 2018 22:30 WIB

Pelatih Timnas Indonesia Masih Yakin Timnya Lolos Semifinal

Timnas akan mengevaluasi semua kekurangan kala ditekuk Singapura.

Pelatih timnas Indonesia Bima Sakti (kiri) memimpin jalannya latihan timnas Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, Kamis (8/11/2018).
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Pelatih timnas Indonesia Bima Sakti (kiri) memimpin jalannya latihan timnas Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, Kamis (8/11/2018).

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Pelatih tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia Bima Sakti masih optimistis skuatnya lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Indonesia sebelumnya takluk di laga perdana Grup B kontra tuan rumah Singapura dengan skor 0-1, Jumat (9/11).

"Kami tentu sedih dengan kekalahan itu, tetapi kami belum selesai. Kesempatan untuk lolos masih ada," ujar Bima usai pertandingan melawan Singapura di Stadion Nasional, Singapura.

Menurut pria bernama lengkap Bima Sakti Tukiman tersebut, timnas akan mengevaluasi semua kekurangan yang terjadi kala bertekuk lutut di hadapan Singapura. Untuk bangkit, Bima bertekad tidak kalah lagi di laga-laga selanjutnya, dimulai dari pertandingan kedua di Grup B kontra Timor Leste, Selasa (13/11). "Kami akan kerja keras untuk menang," kata Bima.

Kapten sekaligus bek timnas Indonesia Hansamu Yama Pranata juga menggaungkan harapan serupa. Hansamu ingin skuatnya tetap menegakkan kepala karena kesempatan lolos ke semifinal sebagai satu dari dua tim terbaik grup masih terbuka. "Kami mohon doa dari masyarakat Indonesia," ujar dia.

Timnas Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan di Grup B Piala AFF 2018. Namun, pertandingan-pertandingan tersebut diprediksi berjalan sengit.

Setelah menjamu Timor Leste, Indonesia akan bertandang ke Thailand untuk bertanding menghadapi tuan rumah pada Sabtu (17/11) di Stadion Rajamangala, Bangkok. Indonesia tercatat belum pernah menaklukkan Thailand di stadion tersebut.

Kemudian, pada Ahad (25/11), Indonesia kembali ke Jakarta untuk berhadapan dengan tim tamu, Filipina, yang dilatih pelatih kenamaan Sven-Goran Eriksson, juru taktik timnas Inggris di Piala Dunia tahun 2002 dan 2006.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement