Ahad 11 Nov 2018 00:19 WIB

Kalahkan Bournemouth, Newcastle Keluar dari Zona Degradasi

Salomon Rondon menjadi pahlawan Newcastle pada laga ini.

Penyerang Newcastle United Salomon Rondon merayakan gol yang dicetaknya ke gawang AFC Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer Inggris di St James Park Newcastle, Sabtu (10/11).
Foto: Owen Humphreys/PA via AP
Penyerang Newcastle United Salomon Rondon merayakan gol yang dicetaknya ke gawang AFC Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer Inggris di St James Park Newcastle, Sabtu (10/11).

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United berhasil keluar dari zona degradasi seusai memetik kemenangan 2-1 atas Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Tak tanggung-tanggung, kemenangan di Stadion St James Park, Newcastle, Sabtu (10/11), mengangkat posisi the Magpies empat tingkat ke peringkat 14 klasemen Liga Primer Inggris.

Solomon Rondon menjadi pahlawan Newcastle pada laga ini. Ia mencetak dua gol pada babak pertama yang hanya mampu dibalas oleh Jefferson Lerma pada injury time babak pertama.

Bagi the Cherries, kekalahan ini membuat langkah mereka untuk masuk ke zona Eropa tertahan. Bournemouth tetap berada di posisi enam klasemen terpaut tiga angka dari Arsenal di tempat kelima.

Jalannya laga

Kedua tim tampil sama kuat sejak peluit pertama berbunyi. Peluang pertama Bournemouth lahir melalui sayap kana Jordan Ibe, sayang umpan silang Ibe tepat ke dalam penalti Newcastle berhasil dimentahkan oleh bek tengah Federico Fernandez.

Giliran tuan rumah mengambil kesempatan striker Salomon Rondo melepaskan eksekusi pertamanya ke gawang lawan, namun tembakannya masih bisa diantisipasi kiper Asmir Begovic.

Pendukung tuan rumah bergemuruh pada menit ketujuh setelah Rondo berhasil merobek gawang the Cherries. Skor 1-0 untuk keunggulan Newcastle.

Pertandingan sempat tertunda pada pertengahan babak pertama saat ful bek Bournemouth Adam Smith mengalami cedera dan mendapatkan perawatan intensif. Sang pemain pun digantikan oleh Charlie Daniels menit ke-30.

Berselang sembilan menit Newcastle menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-39. Melalui pergerakan sayap kiri yang di motori Kenedy, ia melakukan umpan silang ke kotak penalti yang langsung disambar oleh tandukan Rondo.

Tak ingin kehilangan poin pada partai tersebut, Borunemouth berhasil memperkecil kedudukan jelang pertandingan berakhir pada menit ke-45. Gol dicetak oleh penyerang Jefferson Lerma.

Memasuki babak kedua pertandingan berjalan ketat, kedua tim saling jual beli serangan namun tak ada gol tambahan dan skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Newcastle.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement