Ahad 11 Nov 2018 01:15 WIB

Honda DBL DKI Jakarta Championship Series Mulai Bergulir

Pihak DBL berusaha membuat set pembuka yang menarik.

Pemanggilan pemain dari tim Al Izhar pada laga pembuka Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018, Sabtu (10/11).
Foto: Dok DBL
Pemanggilan pemain dari tim Al Izhar pada laga pembuka Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018, Sabtu (10/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Honda DBL (Developmental Basketball League) DKI Jakarta Championship Series 2018 mulai digelar pada Sabtu (10/11). Delapan tim putra dan delapan tim putri finalis dari empat wilayah beradu ketangguhan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

Karena bertajuk seri puncak untuk Jakarta, pihak DBL berusaha membuat set pembuka yang menarik. Upaya ini cukup berhasil melihat respons ribuan penonton yang hadir di GOR Soemantri Brodjonegoro.

Hampir sebagian besar dari mereka mengabadikan lewat kamera ponsel masing-masing detik demi detik rangkaian show yang disajikan pada opening party Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018. 

Show dimulai sesaat sebelum big match Grup A antara tim putra SMAN 21 Jakarta versus SMA Al-Izhar Jakarta. Usai lampu stadion dipadamkan alias black out, permainan lampu langsung menyapa para penonton. Disusul kemudian cuplikan video aksi-aksi para pemain melalui layar lebar yang digantung di atap stadion.

Setelah itu, dilanjutkan sesi pemanggilan starting line-up dari kedua tim melalui layar LED dengan iringan musik ansambel dari Wisnu and Friends. Momen ini kian memancing sorak-sorai para suporter untuk larut dalam acara pembuka paling meriah sepanjang penyelenggaraan Honda DBL seri Ibu Kota sejak 2012. 

Penyajian istimewa yang disuguhkan ini, memang ditujukan untuk mengapresiasi para student athlete yang berhasil mengantarkan tim sekolahnya lolos ke fase puncak. Suguhan ini membuat Derry Drajat, ayah dari Khairan Shauma Drajat, pemain SMA Al-Izhar, terpukau. Derry yang merupakan salah satu artis top ibu kota mengapresiasi suguhan ini.

“Ini pengalaman pertama kali anak saya bermain di Honda DBL. Melihat bagaimana penyelenggara memperlakukan anak saya seperti ini, membuat saya sebagai orang tua kian semangat memberi dukungan kepada anak saya di basket,” ujarnya. 

”Bangga pastinya karena saya dan rekan-rekan diperkenalkan kepada penonton dengan cara yang keren layaknya pemain NBA. Walau hasil dari gim pertama mengecewakan, malam ini akan saya kenang terus,” ungkap Rizki Andika, kapten tim SMAN 21. 

Tak salah duel antara tim putra SMAN 21 Jakarta versus SMA Al-Izhar Pondok Labu ini dipilih sebagai gong pembuka hari pertama Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018. Sejak tip off hingga kuarter akhir, kedua tim saling kejar-mengejar angka. Adalah SMA Al-Izhar yang akhirnya mengawali langkah dengan manis, lewat keunggulan 30-26 atas SMAN 21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement