Ahad 11 Nov 2018 02:00 WIB

Trans Media Hadapi Gojek di Final Basket Sinar Mas Land 2018

Kedua tim melaju ke partai puncak seusai menang pada laga semifinal, Sabtu (10/11).

Tim basket Gojek (kostum merah).
Foto: Dok Jusraga
Tim basket Gojek (kostum merah).

REPUBLIKA.CO.ID, SERPONG -- Tim basket Trans Media akan berhadapan dengan Gojek pada babak final Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2018. Kedua tim melaju ke partai puncak seusai menang pada laga semifinal di lapangan The Breeze Arena, BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (10/11).

Trans Media mencatat kemenangan 47-33 atas tim Kompas Gramedia pada semifinal pertama. Gojek menyusul setelah mengatasi perlawanan ketat Dimension Data Indonesia dengan skor tipis 35-34.

Trans Media yang diperkuat mantan pemain IBL Doni Tirta Permana sempat kesulitan menghadapi Kompas Gramedia. Namun Trans Media perlahan mulai menemukan irama dan berhasil mengatasi lawan yang tidak didampingi Abrizalt Hasiholan, pelatih yang juga menangani tim putri Tanago Freisan.

Doni mengatakan awalnya mereka mencoba membaca permainan Kompas Gramedia. Pada kuarter kedua, Trans Media mulai menemukan pola permainan.

"Kami coba melakukan defense ketat dan melakukan serangan yang agresif. Lawan pun terkoreksi permainannya. Situasi inilah yang kami manfaatkan untuk meraih kemenangan," ujar Doni.

Sementara itu asisten pelatih Trans Media, Rendy Putrama mengaku timnya banyak melakukan kesalahan dan mudah dipatahkan serangannya. Ia menilai ini karena para pemainnya terlalu buru-buru saat melakukan serangan.

"Bahkan saat tertinggal pun tidak fokus dan mau cepat dapat poin serta memimpin," ujar Rendy.

Kendati demikian, permainan mereka kembali membaik. Menurut Rendy, para pemainnya lebih bugar karena libur satu hari. Di final, ia mengaku sudah punya gambaran strategi yang akan digunakan untuk meraih gelar juara.

Sementara pelatih Gojek Gabriel Sitaniapessy menilai Trans Media lawan berat. Ia berharap para pemainnya akan tampil tanpa beban pada final yang akan berlangsung di tempat sama pada Ahad (11/11).

"Strateginya saya rasa masih seperti tadi, tinggal lihat situasi di lapangan saja besok," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement