Ahad 11 Nov 2018 02:15 WIB

Jadi Pahlawan Newcastle, Salomon Rondo Dipuji Benitez

Dua gol the Magpies pada laga ini diborong oleh Rondo.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Salomon Rondon
Foto: Owen Humphreys/PA via AP
Salomon Rondon

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Pelatih Newcastle United Rafael Benitez memuji Salomon Rondon. Penyerang asal Venezuela menjadi pahlawan dalam kemenangan Newcastle 2-1 atas AFC Bournemouth pada lanjutan Liga Primer Inggris di St James Park, Newcastle Sabtu (10/11). Dua gol the Magpies pada laga ini diborong oleh Rondon.

Hasil ini membawa Newcastle keluar dari zona degradasi. The Magpies saat ini menempati posisi 14 klasemen sementara, meski keunggulan poin dengan tim zona merah sangat tipis.

Baca Juga

"Saya sangat senang. Kami harus memberikan penghargaan kepada pemain kami karena berjuang untuk setiap menit menghadapi tim bagus. Kami pun berhasil mencetak dua gol hebat," kata Benitez selepas pertandingan, dikutip Teamtalks, Ahad (11/11).

Arsitek asal Spanyol lantas memuji penampilan ujung tombak Newcastle. Ia menyebut, Rondon sebagai penyerang mematikan ketika berada di depan gawang lawan.

"Ketika kami mendatangkannya, kami mencari striker yang bagus di udara yang dapat menahan bola dengan baik. Ia melakukannya dengan baik. Saya sangat senang untuknya," sambung eks pelatih Real Madrid.

Penyerang berusia 28 tahun tersebut didatangkan Newcastle pada musim panas 2018 dari West Bromwhich Albion dengan cara tukar guling plus 2 juta pound. Benitez pun tak segan membandingkan Rondon dengan legenda Newcastle, Alan Shearer.

"Untuk mendekati Shearer sangatlah sulit, hampir tak mungkin. Tetapi, jika ia mendapat pelayanan yang bagus dari rekan setim maka ia dapat terus mencetak gol," kata Benitez.

Rondon mencetak dua gol bagi kemenangan timnya pada menit ketujuh dan 40. Sementara gol penghibur Bournemouth dicetak Jefferson Lerma. Dua gol tersebut merupakan torehan perdana Rondo bersama the Toon Army sejak musim 2018/2019 bergulir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement