Ahad 11 Nov 2018 05:40 WIB

Pelatih Dortmund Lega Timnya Atasi Perlawanan Sengit Bayern

Sempat dua kali tertinggal, Die Borussen akhirnya memenangkan laga dengan skor 3-2.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Lucien Favre
Foto: EPA/Bernd Settnik
Lucien Favre

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Arsitek Borussia Dortmund Lucien Favre memuji penampilan timnya setelah membuat comeback brilian atas Bayern Muenchen. Sempat dua kali tertinggal, Die Borussen akhirnya memenangkan laga dengan skor 3-2 pada laga pekan ke-11 Bundseliga di Signal Iduna Park, Dortmund, Ahad (11/11) dini hari WIB.

"Ini pertandingan fantastis," kata Favre dikutip Shropshirestar, Ahad (11/11).

Baca Juga

Dortmudn sempat tertinggal gol dua kali sebelum bangkit untuk mengalahkan rival terkuatnya musim ini. Dua dari tiga gol Dortmund dicetak Marco Reus pada menit ke-49 dan 67. Satu gol penentu hadir melalui penyerang asal Spanyol Paco Alcacer menit ke-73.

Pelatih asal Swiss lantas menyebut timnya berhasil keluar dari perlawan sengit Bayern dan bangkit untuk mengamankan kemenangan di hadapan pendukung sendiri. "Bayern sangat kuat, mereka mendominasi kami selama 25 menit kami pun tak bisa menguasai bola. Tetapi setelah gol Reus, kami merasa bisa menang. Moral para pemain sangat bagus," sambung dia.

Hasil ini memantapkan posisi Dortmund di puncak klasemen Bundesliga. Tim Kuning-Hitam mengumpulkan nilai 27, unggul tiga angka dari posisi kedua yang ditempati Borussia Moenchengladbach.

Sementara Muenchen tertahan di posisi ketiga dengan perolehan poin 20, hasil enam kemenangan, dua imbang, dan tiga kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement