Ahad 11 Nov 2018 18:22 WIB

Tekuk Ganda Tuan Rumah, Marcus/Kevin Juarai China Open

Marcus/Kevin sukses mengamankan satu gelar untuk Indonesia.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon.
Foto: Dok PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon.

REPUBLIKA.CO.ID, FUZHOU -- Pasangan ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses mengamankan satu gelar untuk Indonesia di Fuzhou Cina Open (Terbuka) 2018. Pasangan berjuluk the Minions ini mengandaskan perlawanan pasangan ganda putra tuan rumah He Jiting dan Tan Qiang melalui rubber game.

Marcus/Kevin memenangkan pertandingan yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Ahad (11/11) sore WIB itu dengan skor 25-27, 21-17, dan 21-15.

Baca Juga

Jiting/Qiang yang melaju ke final usai mengalahkan pasangan ganda putra Indonesia lainnya Muhammad Ahsan dan Hendra Setiwan memberikan perlawanan sengit di awal game pertama. Pasangan peringkat 17 dunia itu mampu unggul di atas Marcus/Kevin di interval pertama game pertama.

Tapi Marcus/Kevin kemudian bisa mengimbangi kegesitan Jiting/Qiang di sisa game pertama. Aksi saling berbalas angka terjadi sehingga tercatat terjadi enam kali match poin. Kemenangan Jiting/Qiang di game pertama ini diraih dengan susah payah. Marcus/Kevin akhirnya harus mengakui kekalahan di game pertama dengan skor 25-27.

Marcus/Kevin seakan tidak terima dengan kekalahan tipis di game pertama. Keduanya langsung tancap gas dengan menunjukkan kualitas sebagai pasangan ganda nomor satu dunia.

Marcus/Kevin langsung meninggalkan perolehan angka Jiting/Qiang di interval kedua dengan keunggulan 11-8. Sampai akhirnya Kevin/Marcus memaksakan pertandingan final ini dengan rubber game setelah merebut game kedua dengan skor 21-17.

Di game penentuan, Marcus/Kevin semakin menjadi-jadi. Angka ganda putra andalan Tanah Air ini selalu lebih unggul atas Jiting/Qiang.

Sampai akhirya the Minions membungkus pertandingan ini dengan kemenangan 21-15 di game ketiga. Marcus/Kevin pun dengan kebanggaan membawa satu gelar juara buat Indonesia di Fuzhou Cina Open 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement