Ahad 11 Nov 2018 19:30 WIB

Cristiano Ronaldo Belum Pernah Cetak Gol di San Siro

Ronaldo sudah punya kesempatan lima kali tampil di San Siro.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bomber Juventus Cristiano Ronaldo sudah terkenal keganasannya di kotak penalti lawan. Sejak aktif menjadi pemain sepak bola profesional, pemain berjulukan CR7 itu sudah mencetak sebanyak 650 gol di berbagai stadion.

Tapi ada satu stadion yang belum bisa ditaklukkan oleh penyerang asal Portugal itu. Yakni, Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza markas AC Milan dan Inter Milan.

Ronaldo sudah punya kesempatan lima kali tampil di San Siro. Pertama kali peraih lima Ballon d'Or itu datang ke Kota Mode untuk bertanding di San Siro melawan AC Milan di babak 16 besar Liga Champions bulan Maret tahun 2005 lalu.

Saat itu Ronaldo yang masih berusia belasan tahun masih membela Manchester United (MU). Milan menang dengan skor tipis 1-0 atas MU berkat sundulan Hernan Crespo.

 

Pada kedatangan kedua kalinya ke San Siro, Ronaldo bersama MU masih berhadapan dengan Milan, Mei 2007. Lagi-lagi Ronaldo gagal menaklukkan gawang I Rossoneri. MU kena bantai 0-3 saat itu. Dan pergerakan Ronaldo selalu terhalang oleh Gennaro Gattuso. Gelandang bertahan Milan kala itu yang kini telah menjadi pelatih Il Diavolo Rosso.

Selanjutnya, Ronaldo yang masih berkostum United melawat ke San Siro untuk melawan Inter Milan di 16 besar Liga Champions. Ketika itu MU menahan Inter 1-1.

Berikutnya pada November 2010. Ronaldo yang sudah berbaju Real Madrid melawan Milan di penyisihan grup Liga Champions. Kali ini tim Ronaldo tidak kalah lagi. Madrid menahan Milan 2-2. Tapi di laga itu pencetak gol Real Madrid adalah Karim Benzema dan Pedro Leon. Ronaldo tidak berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Terakhir Ronaldo main di San Siro pada Juni 2016 lalu saat Real Madrid melawan Atletico Madrid di final Liga Champions. Di waktu normal sampai babak perpanjangan waktu dua kali 15 menit, Ronaldo tidak mampu mencetak ke gawang Atletico.

Ronaldo baru menggetarkan jaring gawang di San Siro saat babak adu penalti. CR7 mampu menaklukkan Jan Oblak dan membawa El Real juara 11 kali di Liga Champions.

Nanti, Senin (12/11) dini hari WIB, Ronaldo dengan seragam Juventus akan datang ke San Siro. Ia akan tampil melawan AC Milan untuk lanjutan Serie A. Akankah Ronaldo mampu menghapus rekor buruknya di San Siro?

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement