Ahad 11 Nov 2018 19:48 WIB

Indonesia Juara Tiga Futsal Piala AFF

Juara pertama diraih timnas Thailand usai mengalahkan Malaysia pada laga final.

Tim futsal Indonesia
Foto: Tata Difinubun
Tim futsal Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Timnas futsal Indonesia meraih juara tiga setelah mengalahkan Vietnam pada pertandingan perebutan peringkat ketiga AFF Futsal Championship (Piala AFF) 2018 di Gedung Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Ahad (11/11). Indonesia yang tampil solid di laga terakhir itu menang dengan skor 3-1 atas Vietnam melalui laga sengit selama 2 x 20 menit di hadapan seribuan penonton penggemar futsal.

Pada awal babak pertama, Indonesia justru kurang memberikan tekanan. Sebaliknya Vietnam langsung bermain menekan dan mampu mencetak gol lebih dulu oleh Dang Anh Tai pada menit ketiga.

Kebobolan satu gol lebih dulu membuat para pemain Indonesia mencoba bangkit dengan meningkatkan strategi menyerang. Upaya yang dilakukan beberapa kali sempat gagal, bahkan sempat mendapat tekanan. Namun upaya keras itu akhirnya tidak sia-sia.

Pada menit ke-17, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Andrew setelah sebelumnya melakukan inovasi serangan bersama kawan-kawannya. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Vietnam langsung mendominasi serangan dan Indonesia kembali mendapat tekanan. Tapi kini pertahanan pemain belakang Indonesia cukup kokoh sehingga mampu menggagalkan serangan yang dilancarkan Vietnam.

Justru Indonesia memberikan serangan balik yang sempurna dan membuahkan gol pada menit ke-26 melalui Subhan Faidasa. Memimpin skor 2-1, timnas Indonesia kian agresif dan terus menekan meski mendapat perlawanan sengit dari Vietnam. Upaya tersebut membuahkan gol ketiga bagi timnas Indonesia pada menit ke-32 dan skor menjadi 3-1.

Dengan skor 3-1 itu, Indonesia menutup kemenangan atas Vietnam sekaligus meraih juara tiga pada Piala AFF 2018. Sementara itu, juara pertama diraih timnas Thailand usai mengalahkan timnas Malaysia pada laga final dengan skor 4-2 di GOR UNY.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement