Senin 12 Nov 2018 16:16 WIB

Mourinho: Target MU Hanya Meraih Tiket Empat Besar

Target realistis MU hanya meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Membela Mourinho
Foto: Republika
Membela Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) menuai hasil negatif pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris musim ini. Bertandang ke markas Manchester City, Stadion Etihad, United kalah 1-3 dalam laga yang berakhir pada Senin (12/11) dini hari WIB.

Hasil demikian membuat skuat Iblis Merah tertahan di tangga kedelapan klasemen sementara kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth. Dengan mengantongi 20 poin, MU tertinggal 12 poin di belakang City yang nyaman di singgasana.

Baca Juga

"Sejak awal, kami tahu posisi kedua kami musim lalu adalah sesuatu yang fantastis. Musim ini kami akan berjuang memperebutkan jatah empat besar," kata Mourinho mengutip dari Sky Sports.

Itu berarti target realistis MU meraih tiket Liga Champions Eropa. Saat ini Tottenham Hotspur berada di tangga keempat. Selisih antara MU dengan Spurs, tujuh poin.

Mengenai derbi Manchester, Mourinho tidak menyalahkan pemainnya atas kekalahan yang diderita MU. Meski kebobolan tiga gol, ia memuji cara bertahan Chris Smalling dan rekan-rekan.

Mou menilai tuan rumah unggul secara psikologis karena tak banyak memiliki duel sulit sebelumnya. Sementara MU baru saja bertemu Juventus jelang derbi Manchester ini. "Saya tidak mengatakan City bukan tim yang bagus, bukan begitu, kami hanya tiba dalam situasi yang berbeda," ujar dia menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement