Senin 12 Nov 2018 17:07 WIB

Kondisi Pemulihan Jonathan Bauman Berlangsung Cepat

Bauman baru dapat tampil jika keluhan nyeri dan bengkak di bahunya sudah tak ada.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Selebrasi Persib Bandung Jonatan Bauman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (23/9).
Foto: Abdan Syakura/MJ-1 Jabar
Selebrasi Persib Bandung Jonatan Bauman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (23/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung harus kembali kehilangan pemainnya. Kali ini, Jonathan Bauman kembali absen dalam laga kontra PSIS Semarang pada Ahad (18/11) akibat cedera bahu yang dideritanya.

Dokter tim Persib Rafi Ghani menyatakan, hasil laboratorium dan pemeriksaan memang menunjukkan masalah di bagian bahu Bauman. Cedera tersebut didapat Bauman dalam pertandingan kontra Bhayangkara FC pekan lalu.

"Sekarang mulai berlatih, tapi bukan di bagian cederanya. Mudah-mudahan fase akut selama dua pekan terlewati dengan baik," kata Rafi di Sosi Sport Club, Jalan Manado, Kota Bandung, Senin (12/11).

Bauman baru dapat bermain jika keluhan nyeri dan bengkak pada bahunya sudah tidak ada. Sehingga, striker Maung Bandung itu bisa bermain dengan menggunakan proteksi bahu. "Bahannya elastis untuk meminimalisasi supaya kalau dia main, jatuh, tidak terlalu membebani cederanya," ucap Rafi.

Bauman masih dapat berlatih, seperti dalam latihan rutin Persib, Senin (12/11). Pemain asal Argentina sempat ini terlihat bergabung dengan tim. "Engga diistirahatkan, jadi ada kegiatan yang tidak melibatkan bagian cederanya. Seperti sekarang lagi sepeda (di gym)," jelas Rafi.

Rafi mengapresiasi motivasi tinggi dari Bauman. Dia mengaku, Bauman ingin cepat dapat membela tim. "Karena itu mudah-mudahan di fase akut ini tidak ada cedera atau keluhannya memang betul-betul sudah tidak ada," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement