Senin 12 Nov 2018 17:42 WIB

Guardiola Anggap Perburuan Gelar Juara Masih Ketat

Pelatih City itu menilai semua pertandingan kadar pentingnya selalu sama.

Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola meyakini perburuan gelar juara Liga Primer Inggris masih ketat kendati timnya saat ini berada di puncak klasemen. Kemenangan atas rival sekota, Manchester United (MU), dengan skor 3-1 di Stadion Etihad, Manchester, Senin (12/11) dini hari WIB, membuat City kini mengoleksi 32 poin dan unggul dua poin atas peringkat kedua, Liverpool.

"Kami hanya unggul dua poin, itu bukanlah apa-apa," kata Guardiola selepas pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi City. "City, Liverpool, Chelsea, Tottenham, Arsenal, semuanya memiliki bekal untuk menjadi juara."

Baca Juga

Di sisi lain pelatih City itu juga menilai semua pertandingan kadar pentingnya selalu sama, yakni menang mendapat tiga poin dan kalah tanpa poin. Oleh karena itu, Guardiola menekankan penting bagi timnya agar bisa meraih kemenangan selepas libur kompetisi selama dua pekan untuk jeda laga internasional.

"Pada akhirnya tiga poin yang diraih melawan pesaing setara dengan melawan Southampton dan juga melawan West Ham United setelah jeda internasional nanti," kata Guardiola. "Yang terpenting adalah konsistensi. Permainan kami sebagian besar bagus, namun saya melihat ada banyak hal yang bisa ditingkatkan."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement