Senin 12 Nov 2018 17:42 WIB

Blok Chandler Menangkan Lakers

Serangan Young digagalkan oleh blok bersih dari Chandler.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Tyson Chandler (kiri).
Foto: AP Photo/Marcio Jose Sanchez
Tyson Chandler (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak salah keputusan Los Angeles Lakers merekrut center gaek asal Phoenix Suns, Tyson Chandler. Meskipun kontribusi angka yang diberikan minim, namun rebound dan blok di saat tepat dapat mengantarkan timnya menuai kemenangan. Termasuk satu blok yang menentukan saat Lakers memenangkan duel ketat melawan Atlanta Hawks.

Dalam lanjutan NBA 2018/2019 di Staples Center, Senin (12/11) WIB, Lakers masih unggul satu angka 107-106 atas tamunya Atlanta Hawks ketika pertandingan menyisakan 15,3 detik lagi. Dua angka tambahan dari bintang mereka Lebron James yang membuat keunggulan tipis tersebut.

Ketinggalan satu angka dengan waktu yang tersisa sedikit mendesak pelatih Hawks, Lloyd Pierce, mengambil time out. Strategi disusun, dengan Trae Young menjadi eksekutor akhir yang diharapkan mampu membalikkan keadaan. Waktu di bawah satu detik, Young melakukan serangan dua angka. Namun bertepatan dengan buzzer, serangan Young digagalkan oleh blok bersih dari Chandler.

Hasil ini membuat Lakers mencetak tiga kemenangan beruntun. Sebaliknya, Hawks menderita empat kekalahan berurutan. 

Dalam gim kali ini Chandler hanya mengemas empat angka, lima rebound, dua steal dan tiga blok, termasuk satu blok yang membawa kemenangan bagi Lakers.

“Secara keseluruhan saya senang dengan pertahanan kami," kata pelatih Lakers, Luke Walton, dikutip dari LA Times.

Lebron James masih menjadi pendulang angka terbanyak kali ini dengan mencetak 26 angka, 7 rebound. Kyle Kuzma menyumbang 18 angka, 8 rebound, Brandon Ingram 10 angka, dan Lonzo Ball dengan 8 angka, 11 assist dan 6 rebound.

Di kubu lawan Taurean Prince mencetak 23 angka, Kent Bazemore mencetak 21 angka serta Trae young mencetak double-double 20 angka dan 12 assist.

Kini, Lakers menempati peringkat delapan Wilayah Barat, sedangkan Hawks hanya satu tingkat di atas juru kunci wilayah Timur Clevland Cavaliers. Selanjutnya, Lakers akan menjamu Portland Trail Blazers di tempat yang sama tiga hari lagi.  Sedangkan Hawks akan bertandang ke markas juara bertahan Golden State Warriors. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement