Senin 12 Nov 2018 21:00 WIB

Pelatih PSM Tanggapi Dingin Absennya Sejumlah Pilar Persija

Persija merupakan tim yang mempunyai kedalaman skuat.

Robert Rene Alberts
Foto: dok IndonesianSC
Robert Rene Alberts

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih PSM Robert Rene Alberts menanggapi dingin absennya sejumlah pilar Persija Jakarta dalam laga Liga 1 pekan ke-31 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (16/11). Ia mengatakan, absennya para pemain senior Persija seperti Andritany dan Riko Simanjuntak (memperkuat timnas) serta Maman Abdurrahman dan Asri Akbar yang terkena akumulasi kartu, tidak akan berpengaruh signifikan terhadap kekuatan skuat Macan Kemayoran.

"Absennya para pemain tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap kekuatan Persija Jakarta. Artinya. kami akan tetap fokus demi mengamankan poin sempurna di kandang," kata Robert.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan, Persija merupakan tim yang mempunyai kedalaman skuat. Artinya jika ada pemain yang tidak dapat diturunkan, maka akan diganti dengan pemain yang juga punya potensi.

Selain itu, kata Robert, PSM Makassar juga sudah punya pengalaman menghadapi sejumlah tim yang secara komposisi skuat tidak komplit karena beberapa alasan. Namun pada kenyataannya justru mampu merepotkan dan bahkan mengalahkan tim Juku Eja dengan skor yang cukup mencolok, yakni seperti Persebaya Surabaya dan Madura United.    

Melihat kondisi itu, mantan pelatih Arema itu meminta seluruh pemain untuk lebih fokus menghadapi pertandingan tersebut. Para penggawa PSM juga diminta tidak terpengaruh dengan kondisi lawan yang justru dikhawatirkan bisa membuat para pemain menganggap enteng lawan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement